Ajaibnya Bayer Leverkusen Hingga Bisa Perpanjang Rekor Unbeaten Usai Kalahkan AS Roma

Spread the love

rajainfobola.com – Bayer Leverkusen kembali memperlihatkan keunggulannya dalam pertandingan melawan AS Roma. Dalam leg pertama semifinal Liga Europa 2023/2024. Tim yang dilatih oleh Xabi Alonso itu berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka musim ini.

Pertandingan berlangsung di Stadion Olimpico pada Jumat (3/5/2024) dini hari WIB, dengan Leverkusen berstatus sebagai tim tamu. Meskipun bermain di kandang lawan, Leverkusen mampu menundukkan Roma dengan skor 2-0 yang sangat meyakinkan.

Dua gol untuk Leverkusen terjadi di babak pertandingan yang berbeda. Florian Wirtz mencetak gol pembuka untuk tim tamu pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-28. Kemudian, Robert Andrich menambahkan keunggulan untuk Leverkusen di babak kedua pada menit ke-73.

Kemenangan ini memberikan keuntungan yang berharga bagi Leverkusen dalam melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa. Tim Bundesliga ini akan menjalani leg kedua melawan Roma di kandang mereka sendiri di Jerman. Dengan harapan mempertahankan keunggulan dan melaju ke final.

Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Leverkusen mengamankan kemenangan penting di kandang AS Roma. Membawa pulang hasil yang menjadikan mereka menjadi favorit untuk maju ke final Liga Europa. Prestasi ini juga menambah catatan tak terkalahkan Leverkusen musim ini, menegaskan dominasi mereka di berbagai kompetisi.

Rekor tak terkalahkan Leverkusen kini telah melampaui 47 pertandingan, menunjukkan konsistensi dan ketangguhan tim ini di atas lapangan. Dalam perjalanan musim ini, Leverkusen berhasil memenangkan 39 pertandingan, sementara delapan pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang. Capaian ini adalah bukti dari kualitas tim yang luar biasa. Dedikasi para pemain, serta strategi yang matang dari pelatih mereka.

Kemenangan ini bukan hanya tentang tiga poin tambahan, tetapi juga tentang memberikan dorongan moral yang besar kepada tim untuk pertandingan selanjutnya. Dengan performa yang stabil dan fokus yang tinggi, Leverkusen tampaknya siap untuk menghadapi tantangan apa pun yang ada di depan mereka.

Rekor Tak Terkalahkan Takan Berhenti

Xabi Alonso, pelatih Bayer Leverkusen, menyampaikan kegembiraannya atas kemenangan timnya, tetapi ia juga menegaskan bahwa mereka tidak boleh berpuas diri dengan pencapaian tersebut.

“Saya sangat senang dengan hasil 2-0 ini, ini adalah pencapaian yang bagus bagi kami, namun kita harus tetap waspada,” ujar Alonso dalam wawancara dengan situs resmi UEFA.

Alonso menekankan bahwa apa yang telah dicapai oleh tim musim ini luar biasa. Mereka memiliki skuad pemain yang berkualitas tinggi dengan tingkat fokus yang sangat tinggi. Dan yang terpenting adalah konsistensi mereka dalam bermain.

“Kami tidak boleh berhenti di sini. Kami harus terus bekerja keras dan mempertahankan performa kami hingga akhir musim,” tambah Alonso. Menegaskan ambisi tim untuk meraih lebih banyak kesuksesan di masa depan.

Back To Top