Spread the love

Info Bola TerupdateBorussia Dortmund dan PSG akan bertemu di leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park pada Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. Pertemuan ini merupakan kedua kalinya mereka bertemu setelah sebelumnya bersaing di Grup F. Dortmund finis sebagai juara grup, sementara PSG sebagai Runner-up. Dortmund mengejutkan banyak pihak dengan berhasil mencapai babak semifinal setelah mengalahkan PSV Eindhoven dan Atletico Madrid. Sementara itu, PSG sedang dalam semangat tinggi setelah meraih gelar juara Ligue 1.1

Meskipun demikian, sejarah mencatat beberapa pemain yang pernah membela kedua klub, Dortmund dan PSG. Di antara mereka adalah Ousmane Dembele, yang memulai karirnya di Dortmund sebelum bergabung dengan Barcelona dan kemudian kembali ke PSG pada 2023. Achraf Hakimi juga menjadi pemain yang bermain untuk kedua klub. Dia dipinjamkan ke Dortmund dari Real Madrid sebelum bergabung dengan PSG pada 2021 setelah satu musim bersama Inter Milan. Christian Worns adalah contoh lain, yang bergabung dengan PSG pada 1998 sebelum pindah ke Dortmund. Sementara itu, Thomas Meunier, yang bermain untuk PSG dari 2016 hingga 2020, kemudian bergabung dengan Dortmund sebelum akhirnya pindah ke Trabzonspor.

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele memulai karirnya di Borussia Dortmund pada musim 2016/2017 sebelum bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2017 dengan harga yang tinggi. Meskipun mengalami cedera selama kariernya di Barcelona, ????Dembele bertahan selama enam musim di Camp Nou dan bermain dalam 185 pertandingan, mencetak 40 gol. Pada musim panas 2023, Dembele kembali ke Prancis untuk bergabung dengan PSG, di mana ia telah tampil dalam 38 pertandingan dan mencetak lima gol untuk klub tersebut..

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi memulai karir profesionalnya di Real Madrid sebelum dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim untuk mendapatkan pengalaman. Selama di Dortmund, Hakimi tampil dalam 73 pertandingan di semua kompetisi dan membantu klub meraih gelar DFL Supercup 2019. Setelah satu musim bersama Inter Milan, Hakimi bergabung dengan PSG pada musim panas 2021 dan telah bermain dalam lebih dari 100 pertandingan untuk klub tersebut.

Christian Worns

Christian Worns, bek asal Jerman, bergabung dengan PSG pada tahun 1998 setelah bermain untuk Waldhof Mannheim dan Bayer Leverkusen. Meskipun hanya bermain selama satu musim, ia mencatatkan 29 penampilan dan dua gol sebelum kembali ke Jerman untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Di Dortmund, Worns menghabiskan sembilan musim, tampil dalam 303 pertandingan di berbagai kompetisi.

Thomas Meunier

Thomas Meunier, yang berasal dari Belgia, bermain untuk PSG dari 2016 hingga 2020 setelah di datangkan dari Club Brugge. Selama empat tahun di PSG, ia mencatat 128 penampilan di berbagai kompetisi dan memenangkan tiga gelar Ligue 1. Setelah meninggalkan PSG, Meunier pindah ke Borussia Dortmund sebelum akhirnya bergabung dengan Trabzonspor.

Abdou Diallo

Abdou Diallo juga memiliki pengalaman bermain untuk kedua klub. Diallo bergabung dengan Dortmund pada 2018 sebelum dipindahkan ke PSG pada 2019. Pemain-pemain ini mencerminkan hubungan yang kuat antara kedua klub, yang akan menjadi sorotan dalam pertandingan semifinal mendatang.

Kiriman serupa