Riccardo Calafiori Benteng Baru Di Jantung Pertahanan Italia

Spread the love

Info Bola Terupdate – Riccardo Calafiori, bek tengah berbakat asal Italia, telah menarik perhatian dunia sepak bola dengan penampilan gemilangnya bersama Bologna di Serie A. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini telah menjadi salah satu pemain kunci dalam membantu Bologna mencapai kualifikasi UEFA Champions League untuk pertama kalinya sejak musim 1964-65.

Calafiori, yang memulai karirnya di AS Roma, telah mengalami banyak pasang surut, termasuk cedera parah yang hampir mengakhiri karirnya. Namun, dengan tekad dan kerja keras, ia berhasil bangkit dan menunjukkan kualitasnya sebagai bek tengah. Setelah periode peminjaman di Genoa dan Basel, Calafiori kembali ke Italia dan bergabung dengan Bologna pada Agustus 2023.

Di bawah asuhan pelatih Thiago Motta, Calafiori telah berkembang menjadi bek tengah yang tangguh dan kreatif. Dengan tinggi badan 1,88 meter, ia tidak hanya kuat dalam duel udara tetapi juga memiliki kemampuan membaca permainan yang baik. Dengan kemampuannya sekarang yang membuatnya menjadi aset berharga dalam pertahanan Bologna.

Pada tanggal 20 Mei 2024, Calafiori mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Juventus, yang berakhir dengan skor 3-3. Ironisnya, Bologna kebobolan tiga gol cepat setelah ia digantikan pada menit ke-75, menunjukkan betapa pentingnya kehadirannya di lapangan.

Baca Juga : Inggris Berusaha Kurangi Beban Jude Bellingham di Euro 2024: Riccardo Calafiori Benteng Baru Di Jantung Pertahanan Italia

Riccardo Calafiori Debut Pertama Timnas Italia

Riccardo Calafiori telah membuat debutnya dengan tim nasional Italia U21 pada September 2021 dan baru-baru ini mendapat panggilan pertamanya ke tim senior Italia untuk UEFA Euro 2024. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi pemain muda yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang besar terhadap permainannya.

Kemampuan bertahan Calafiori yang impresif, dengan rata-rata 2,01 intersepsi per 90 menit dan 1,47 blok per 90 menit, telah membuatnya menjadi salah satu bek tengah paling menjanjikan di Eropa. Dengan kemampuan menggiring bola dan memberikan umpan yang baik, ia sering terlihat membantu membangun serangan dari belakang.

Kisah Calafiori dari wonderkid Roma hingga menjadi bintang di Bologna adalah bukti bahwa kerja keras dan ketekunan dapat mengatasi rintangan apa pun. Dengan bakat dan potensi yang di milikinya, Calafiori berpotensi menjadi benteng baru di jantung pertahanan Italia untuk tahun-tahun mendatang.

Dengan Euro 2024 yang semakin dekat, mata penggemar sepak bola akan tertuju pada Calafiori. Bek satu ini kini menjadi harapan baru bagi pertahanan Italia. Kiprahnya di Bologna telah membuktikan bahwa ia siap untuk tantangan yang lebih besar. Para fans Italia berharap ia dapat membawa stabilitas dan kekuatan ke lini belakang tim nasional.

Related Posts

Inggris: Tim Kuat dan Berbahaya!

Spread the love

Spread the loveInfo Bola Terupdate – Pelatih Timnas Spanyol, Luis De La Fuente anngap Inggris: Tim Kuat dan Berbahaya!. Dia meminta anak asuhnya untuk fokus penuh saat menghadapi Timnas Inggris…

Lamine Yamal: Ancaman Serius Bagi Timnas Inggris

Spread the love

Spread the loveInfo Bola Terupdate – Menjelang final Euro 2024, striker Inggris, Harry Kane, berbicara tentang Lamine Yamal. Menurut Kane, pemain muda Spanyol ini merupakan ancaman serius bagi timnya. Inggris…

You Missed

Inggris: Tim Kuat dan Berbahaya!

Inggris: Tim Kuat dan Berbahaya!

Lamine Yamal: Ancaman Serius Bagi Timnas Inggris

Lamine Yamal: Ancaman Serius Bagi Timnas Inggris

Dani Olmo Tak Takut untuk Berhadapan dengan Jude Bellingham

Dani Olmo Tak Takut untuk Berhadapan dengan Jude Bellingham

Anthony Martial Menuju Como 1907?

Anthony Martial Menuju Como 1907?

Penyebab Pemain Uruguay Bentrok Suporter Kolombia

Penyebab Pemain Uruguay Bentrok Suporter Kolombia

Marseille Bidik Eddie Nketiah dari Arsenal

Marseille Bidik Eddie Nketiah dari Arsenal