PREDIKSI REAL MADRID VS BORUSSIA DORTMUND : Lanjutkan Tren Positif Los Blancos!

real madrid vs borussia dortmund-5

Agen Bola – Duel penuh gengsi akan tersaji kala Real Madrid vs Borussia Dortmund, pada laga pamungkas Grup F Liga Champions, di Santiago Bernabeu Kamis (8/12) pukul 02.45 WIB.

real madrid vs borussia dortmund

 

Dalam laga ini kedua tim tentu sama-sama menargetkan tiga poin guna menentukan siapa yang akan keluar menjadi juara grup. Meskipun El Real telah dipastikan lolos ke 16 besar, namun pelatih Zinadine Zidane tentu menargetkan kemenangan.

Saat ini El Real berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dan tertinggal dua poin dari Dortmund. Finis sebagai juara grup jadi target utama Madrid, apalagi Cristiano Ronaldo Cs tentu ingin mempersembahkan kemenangan di depan publik sendiri.

Saat ini Los Blancos tengah dalam kondisi siap tempur usai berhasil menahan imbang rival abadinya Barcelona di La Liga akhir pekan kemarin. Selain itu Madrid belum kalah dalam lima laga kandang terakhir mereka di Liga Champions. Hal itu tentu menjadi nilai positif bagi kubu El Real dalam menghadapi musuh terkuatnya di grup ini.

Dalam laga nanti, Madrid telah dipastikan akan bermain tanpa winger andalan mereka yaitu Gareth Bale yang masih cedera. Bale akan digantikan Lucas Vasquez atau Marco Asensio. Kabar baik datang dari Toni Kroos yang telah kembali mengikuti sesi latihan, namun belum bisa dipastikan apakah pemain asal Jerman tersebut akan tampil sejak menit pertama.

Sementara itu tim tamu tentu tidak ingin melewatkan laga ini tanpa memperoleh nilai apapun. Berbekal kemenangan 4-1 saat menundukan Borussia Monchengladbach akhir pekan kemarin, pasukan Thomas Tuchel ingin membuktikan mereka layak untuk lolos sebagai juara grup.

Meski sempat terseok-seok di awal musim, kini Dortmund telah menjelma jadi tim terproduktif sejauh Liga Champions musim ini dengan 19 gol. Untuk itu, bukan tidak mungkin dalam pertandingan nanti wakil Jerman ini menjadi momok bagi Real Madrid. Hasil imbang pun cukup bagi Dortmund untuk keluar sebagai juara Grup F.

PEMAIN KUNCI DUA KLUB

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Striker andalan Real Madrid dengan segudang pengalaman ini tentu menjadi figur kunci di barisan penyerangan Madrid. Ronaldo diharapkan mampu memimpin barisan pemain Madrid dari gempuran para pemain Dortmund yang dikenal sangat produktif musim ini. Selain kuat dalam membendung serangan lawan, pemain berusia 30 tahun ini juga andal mencetak gol-gol krusial melalui tandukannya. Tentu kemampuan spesial Ronaldo dalam duel udara dan tendangan keras, akan menjadi keuntungan tersendiri yang coba dimanfaatkan Madrid.

Marco Reus (Borussia Dortmund)

Kembalinya sang kapten Dortmund ini tentu membawa angin segar bagi lini serang Dortmund. Bersama Aubameyang, mereka menjadi salah satu duet penyerang paling mematikan, baik di Bundesliga maupun Liga Champions. Dalam tiga pertandingannya, Reus mampu untuk mencetak dua gol dan empat assist. Duet Reus dan Aubameyang tentu menjadi andalan Dortmund dalam mengobrak-abrik pertahanan Real Madrid.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN Real Madrid vs Borussia Dortmund

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas, Marcelo, Ramos, Pepe, Carvajal, Casemiro, Kovacic, Modric, Lucas Vázquez, Benzema, Cristiano Ronaldo.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller, Schmelzer, Ginter, Sokratis, Pisczek, Weigl, Castro, Dembele, Pulisic, Reus, Aubameyang.

PREDIKSI SKOR Real Madrid vs Borussia Dortmund

Ini akan jadi penentu siapa yang layak keluar sebagai juara Grup F. Bagi Real Madrid, tentu harus memenangi laga jika ingin finish pertama, sedangkan Dortmund cukup main imbang. Dalam pertemuan pertama yang berlangsung di Signal Iduna Park, kedua kubu harus berbagi poin dengan skor 2-2. Sementara jika dilihat dari lima bentrokan terakhir, kedua kubu memiliki rekor yang sama, dua kemenangan untuk Madrid dan Dortmund, satu sisanya imbang, Sehingga kami memprediksikan laga akan di menangkan oleh Real Madrid dengan skor 1-0