Olimpiade Tokyo 2020 Masih Belum Ada Kabar Dihentikan

Olimpiade-Tokyo-2020

Semakin dekat dengan kegiatan olahraga yang selalu dtunggu seluruh dunia yang tahun ini Jepang menjadi tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo

Corona penyakit yang cepat menyebar dan sangat berbahaya Kematian sudah tidak terhitung. Dengan ganasnya virus ini membuat banyak kegiatan bahkan negara yang melakukan Aksi LOCKDOWN sementara.

Tentu saja aksi ini dilakukan agar tidak ada lagi penyebaran yang semakin meraja rela. Harapan agar tidak ada lagi yang terjangkit dan penyebaran virus bisa dengan cepat untuk dicarikan obat penawar dengan cepat.

Eropa Sendiri banyak yang telah menghentikan kegiatan besar seperti Liga besar sepak bola. Namun di Jepang masih belum ada kabar apakah kegiatan besar seperti Olimpiade Tokyo 2020 akan ditunda atau dihentikan.

Tercatat bahwa di Jepang sendiri saat ini sudah ada 1400 korban yang mengalami possitif corona. Dan untuk korban yang meninggal saat ini masih 28 orang yang meninggal karena terinfeksi pandemi Corona.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe memberikan informasi bahwa persiapan olimpiade masih dilakukan. Belum ada informasi diberikan perihal menghentikan atau menunda event olahraga terbesar ini.

Corona tidak akan menghambat dan juga mengganggu persiapan dari Event besar ini. Penyebaran pandemi corona ini sudah kami atasi sesuai dengan prosedur sesuai dengan rencana yang telah dibuat pemerintah.

Olimpiade sendiri dijadwalkan pada bulan Juli sampai agustus mendatang dan berlangsung di TOKYO. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengaskan bahwa olimpiade tetap akan bisa berjalan sesuai jadwal.

Olimpiade Tokyo 2020

Jepang telah berusaha untuk tetap melaksanakan tanggung jawab sebagai tuan rumah Olimpiade. Namun keputusan akhir berada ditangan IOC atau Komite Olimpiade Internasional untuk menunda atau membatalkannya.

Penyalaan API olimpiade sendiri sudah dilakukan di Athena, Yunani tempat terakhir Olimpiade. Dan setelah penyalaan API tidak lama corona dipastikan menjadi pandemi berbahaya yang sudah menyebar luas.

Untuk penyalaan obornya dan berlari estafer dijadwalkan pada tanggal 26 maret di Fukushina. Pemerintah akan berusaha sebaik mungkin untuk melakukan pencegahan dan penyebaran virus ini terutama di Tokyo.