Spread the love

Info Bola Terupdate – Napoli berhasil meraih scudetto Serie A pada musim 2022/2023. Namun, performa mereka merosot dan Terjun Bebas pada musim 2023/2024 dan akhirnya finis di posisi ke-10 klasemen akhir Serie A.

Musim lalu, Napoli tampil sangat luar biasa. Di bawah kendali Luciano Spalletti, mereka hanya mengalami empat kekalahan di Serie A. Dengan meraih total 90 poin, mereka unggul 16 poin dari Lazio yang berada di posisi kedua.1

Prestasi ini sangat mengesankan bagi Napoli karena merupakan scudetto pertama mereka setelah menanti selama 33 tahun. Sayangnya, scudetto tersebut tidak menjadi momen untuk terus berada di puncak sepak bola Italia. Napoli justru mengalami penurunan performa atau terjun Terjun Bebas pada musim 2023/2024. Mereka tidak hanya gagal mempertahankan gelar, tetapi juga terlempar dari persaingan papan atas dan harus puas finis di posisi ke-10. Perubahan dramatis ini menimbulkan banyak pertanyaan tentang stabilitas dan masa depan klub. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Napoli Sering Gonta-ganti Pelatih

Setelah meraih scudetto, Napoli membuat keputusan penting dengan berpisah dari pelatih Luciano Spalletti. Keputusan ini menjadi awal mula situasi rumit yang dialami Napoli pada musim 2023/2024. Napoli memulai musim baru dengan menunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih. Namun, setelah memimpin tim dalam 16 pertandingan, Garcia dipecat. Posisinya kemudian diambil alih oleh Walter Mazzarri, yang pernah melatih Napoli lebih dari 180 pertandingan di masa lalu. Sayangnya, Mazzarri tidak membawa hasil positif. Setelah memimpin tim dalam 17 pertandingan, Mazzarri juga dipecat. Francesco Calzona kemudian menggantikannya. Ketidakstabilan terlihat jelas dengan tiga pergantian pelatih dalam satu musim.

Akibatnya, Napoli kalah dalam 11 dari 38 pertandingan Serie A musim 2023/2024. Mereka finis di posisi ke-10 klasemen akhir Serie A dengan 53 poin. Lebih buruk lagi, Napoli gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Perubahan pelatih yang tidak efektif dan ketidakstabilan tim menjadi faktor utama di balik penurunan performa mereka. Fans dan manajemen kini berharap bisa menemukan strategi dan kepemimpinan yang lebih solid untuk mengembalikan kejayaan klub di musim mendatang.

Fans Tuntut Ganti Pemilik Setelah Terjun Bebas

Aurelio De Laurentiis, sang presiden Napoli, menjadi sosok yang sangat menonjol di klub. Dia tidak hanya membawa Napoli ke puncak prestasi, tetapi juga memicu banyak kontroversi. Pada laga terakhir musim 2023/2024 melawan Lecce di Stadion Diego Maradona. Ultras Napoli menggelar protes keras terhadap kinerja De Laurentiis.

Para fans membentangkan spanduk protes yang mengkritik De Laurentiis, dengan pesan seperti ‘Kami hanya menyukai jersey ini’ dan ‘Keluar dari Napoli’. Mereka juga menyampaikan ketidakpuasan mereka terhadap para pemain, menyebut mereka sebagai ‘tentara bayaran tanpa nyali’. Ketegangan antara manajemen dan fans semakin memuncak, memperlihatkan bahwa prestasi di lapangan tidak selalu sejalan dengan kepuasan para pendukung setia.

Kiriman serupa