Spread the love

Info Bola Terupdate – Xavi Hernandez menyampaikan pesan kepada pelatih baru Barcelona, dengan menekankan bahwa melatih Barca merupakan tugas yang sangat berat. Xavi mengakhiri masa baktinya di Barcelona pada akhir musim 2023/2024. Pertandingan terakhirnya bersama Barcelona dilangsungkan saat melawan Sevilla pada pekan terakhir La Liga, Senin (27/5/2024) dini hari WIB.1

Pada pertandingan terakhir tersebut, Barcelona berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Kemenangan ini memastikan Blaugrana mengakhiri musim La Liga di posisi kedua dengan 85 poin. Sebelum pertandingan melawan Sevilla, Barcelona secara resmi memutus kontrak Xavi. Keputusan ini diambil oleh manajemen klub setelah Xavi mengungkapkan tantangan keuangan yang sedang dihadapi klub. Kendati demikian, Xavi tetap memberikan dukungan kepada tim dan berharap agar pelatih baru bisa membawa Barca kembali meraih kejayaan, meskipun ia mengingatkan bahwa tugas tersebut tidak akan mudah.

Sebagai mantan pemain legendaris dan pelatih, Xavi memiliki pandangan mendalam tentang tantangan yang ada di Barcelona. Dia memahami ekspektasi tinggi dari para penggemar dan tuntutan untuk selalu bersaing di level tertinggi. Oleh karena itu, pesan Xavi kepada pelatih baru adalah agar selalu siap menghadapi tekanan besar yang datang dengan posisi tersebut.

Pesan Xavi Hernandez

Barcelona saat ini menghadapi situasi yang sulit. Oleh karena itu, Xavi menekankan kepada pelatih baru untuk bersabar karena melatih Barcelona bukanlah tugas yang mudah.

“Mereka harus memahami bahwa ini adalah situasi yang rumit. Barcelona adalah klub yang menantang, terutama karena situasi keuangan yang buruk dan aturan financial fair play La Liga,” kata Xavi kepada ESPN.

“Ini tidak akan mudah sama sekali. Mereka akan menghadapi banyak kesulitan dan membutuhkan kesabaran karena pekerjaan ini sangat menantang.”

Xavi berharap pelatih baru bisa mengatasi berbagai tekanan dan tuntutan yang datang dengan melatih Barcelona. Sebagai klub besar dengan sejarah panjang kesuksesan, ekspektasi terhadap Barcelona selalu tinggi. Xavi juga menambahkan bahwa pelatih baru harus siap untuk menghadapi kritik dan tetap fokus pada tujuan jangka panjang klub. Namun dengan dedikasi dan strategi yang tepat, Xavi yakin bahwa Barcelona bisa kembali ke puncak. Sebagai mantan pelatih dan pemain, Xavi memahami betapa besar tanggung jawab yang ada di pundak pelatih baru dan ia berharap mereka bisa membawa perubahan positif bagi klub.

Selamat Asal Menang Terus

Xavi menegaskan bahwa satu-satunya cara bagi pelatih baru untuk menyelamatkan nasibnya adalah dengan terus membawa Barcelona meraih kemenangan.

“Hanya Satu hal yang akan bisa menyelamatkannya adalah kemenangan” imbuhnya.

Xavi juga menekankan pentingnya konsistensi dalam meraih kemenangan untuk menjaga kepercayaan dari para penggemar dan manajemen klub. Ia menyadari bahwa tekanan di Barcelona sangat besar, dan hanya hasil positif yang dapat memberikan stabilitas bagi pelatih. Xavi menambahkan bahwa kesuksesan di Barcelona tidak hanya ditentukan oleh kemampuan taktik. Tetapi juga oleh kemampuan mengelola ekspektasi tinggi dan kritik yang datang dari berbagai pihak. Dengan kemenangan yang konsisten, pelatih baru dapat memperkuat posisinya.

Hansi Flick Pengganti Xavi

Menurut laporan yang beredar, Barcelona telah menemukan pengganti Xavi. Mantan pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, akan menangani Blaugrana pada musim depan.

Flick dikabarkan sudah sepakat menerima tawaran Barcelona. Dalam waktu dekat, dia akan diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Barcelona.

Kiriman serupa