Spread the love

Info Bola Terupdate – Tim Asuhan Xabi Alonso Bayer Leverkusen mengalami antiklimaks setelah musim luar biasa mereka. Ironisnya, catatan tak terkalahkan mereka musim ini harus terhenti di partai final Liga Europa melawan Atalanta. Bayer Leverkusen harus kalah 0-3.

Leverkusen menghadapi laga puncak Liga Europa di Aviva Stadium, Dublin, pada Kamis (23/5/2024) dini hari WIB dengan modal meyakinkan dan kepercayaan diri sangat tinggi.1

Leverkusen baru saja merayakan gelar juara Bundesliga pertama sepanjang sejarah mereka. Selain itu, pasukan Xabi Alonso juga belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini. Namun, kenyataan di lapangan berbeda. Leverkusen bermain jauh di bawah standar mereka. Florian Wirtz dan rekan-rekannya terus-menerus berada dalam tekanan Atalanta sepanjang 2×45 menit.

Ademola Lookman Lemporak-Porandakan Bayer Leverkusen

Jika ada satu penyebab kekalahan telak Leverkusen dari Atalanta, itu adalah Ademola Lookman. Penyerang internasional Nigeria tersebut mencetak tiga gol kemenangan Atalanta. Lookman dengan cerdik muncul dari sisi buta di tiang jauh, menerima umpan tarik dari Davide Zappacosta, dan melepaskan tembakan untuk mencetak gol pertama.

Pada gol kedua, Lookman mengecoh seorang pemain Leverkusen sebelum melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanan ke pojok kanan gawang, yang tak mampu dijangkau oleh kiper Matej Kovar. Untuk gol ketiga, Lookman menggunakan kaki kirinya. Tembakan kerasnya tidak dapat dibendung oleh Kovar, menyempurnakan penampilan brilian pemain berusia 26 tahun tersebut.

Akhir Musim Takterduga Bagi Xabi Alonso

Sebelum laga ini, Bayer Leverkusen mencatatkan rekor luar biasa dengan melewati 51 pertandingan di semua kompetisi musim ini tanpa kekalahan.

Mereka juga sukses menyelesaikan 34 laga di Bundesliga musim ini tanpa tersentuh kekalahan. Leverkusen keluar sebagai juara Bundesliga dengan penuh gaya.

Namun, semuanya berubah di laga ke-52 musim ini. Jeremie Frimpong dan kawan-kawan tidak mampu menahan gaya sepak bola efektif yang diterapkan oleh Atalanta di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Sisa Peluang Double Winners Bayer Leverkusen

Kekalahan tragis ini memaksa Bayer Leverkusen mengubur impian mereka untuk mencatatkan prestasi invincible treble, yakni menyapu bersih tiga trofi tanpa kekalahan.

Meskipun begitu, Bayer Leverkusen masih memiliki peluang untuk mengakhiri musim dengan senyuman lebar karena akhir pekan nanti mereka akan bermain di partai final DFB Pokal.

Leverkusen akan menghadapi Kaiserslautern, yang secara mengejutkan berhasil lolos ke final. Leverkusen sekali lagi akan bertindak sebagai unggulan untuk meraih trofi juara.

Treble winners memang sudah tak bisa diraih, tetapi Leverkusen masih bisa menyempurnakan musim mereka dengan meraih double winners melalui gelar juara DFB Pokal.

Kiriman serupa