Spread the love

Info Bola Terupdate – Toni Kroos mengumumkan keputusan pensiun setelah 10 tahun membela Real Madrid. Menariknya, karier Kroos mungkin akan berbeda jika dia bergabung dengan Manchester United sebelum pindah ke Spanyol.

Pada Selasa, 21 Mei 2024, Kroos mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu di akhir musim ini. Melalui akun Instagram resminya, Kroos menyampaikan pesan panjang mengenai keputusannya pensiun dan alasannya.1

Keputusan Kroos sudah bulat. Dalam beberapa pekan terakhir, dia mempertimbangkan beberapa pilihan dan merasa pensiun adalah yang paling tepat. Kroos ingin dikenang di level terbaiknya dan meninggalkan lapangan dengan kepala tegak. Kini, tersisa beberapa pertandingan penting untuk menikmati sisa kariernya. Dia masih akan membantu Real Madrid di final Liga Champions 2023/2024, bermain di Euro 2024 bersama Timnas Jerman, dan akhirnya gantung sepatu.

Kroos Pergi Dengan Membawa Senyuman

Kroos sudah menjelaskan keputusannya untuk pensiun. Dia tidak membuat keputusan ini secara mendadak. Sejak awal, Kroos memang ingin meninggalkan tim di momen terbaik dan sudah lama menegaskan bahwa Madrid akan menjadi klub terakhirnya.

Namun, karier Kroos bisa saja berbeda. Sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2014, Kroos hampir bergabung dengan Manchester United. Dalam wawancara tahun 2020 dengan The Athletic, Kroos mengatakan bahwa kontraknya dengan MU pada dasarnya sudah selesai. Namun, situasi berubah cepat setelah David Moyes dipecat dan Louis van Gaal ditunjuk sebagai penggantinya.

Pergantian pelatih tersebut mengubah banyak hal. Kroos mulai ragu karena MU menggantungkan negosiasi. Karena terlalu lama tidak mendengar kabar dari MU, Kroos akhirnya memilih bergabung dengan Real Madrid setelah menerima telepon langsung dari Carlo Ancelotti.

5 Gelandang yang Mungkin Bisa Gantikan Toni Kroos

Toni Kroos tidak akan berada di skuad Real Madrid musim depan karena gelandang asal Jerman itu akan pensiun setelah Euro 2024. Kroos, yang membela Real Madrid sejak 2014, telah meraih banyak kesuksesan selama berada di Santiago Bernabeu. Kontraknya akan berakhir pada musim panas ini, dan meskipun sempat terdengar kabar bahwa ia akan meneken kontrak baru, Kroos memutuskan untuk pensiun usai membela Jerman di Euro 2024.

Untuk menggantikan Kroos, Real Madrid perlu merekrut gelandang baru. Beberapa kandidat yang bisa diproyeksikan sebagai penggantinya antara lain Alexis Mac Allister dari Liverpool. Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen, Enzo Fernandez dari Chelsea, Declan Rice dari Arsenal, dan Joshua Kimmich dari Bayern Munchen. Mac Allister, yang baru bergabung dengan Liverpool pada 2023, sudah menjadi pemain penting dengan tujuh gol dan tujuh assist dari 46 laga. Wirtz, salah satu pemain muda terbaik Jerman, mencetak 18 gol dan 20 assist untuk Leverkusen musim ini. Enzo Fernandez, yang dibeli Chelsea dari Benfica seharga 121 juta euro. memiliki pengalaman besar meski harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera. Rice, andalan lini tengah Arsenal, menyumbang tujuh gol dan 10 assist dari 51 penampilan. Kimmich, pemain reguler di Bayern Munchen, mencetak dua gol dan 10 assist dari 43 laga, meski masa depannya di klub masih belum pasti.

Kiriman serupa