Manchester City Hanya Mampu Imbangi Real Madrid : Bukan Hasil Buruk

Spread the love

Manajer Manchester City, Josep Guardiola bersyukur bisa mendapatkan hasil seimbang didapat oleh timnya saat berada di kandang Real Madrid. Ia mengatakan hasil ini sudah sangat bagus karena dalam laga ini sebenarnya bisa saja memenang laga ini.

Manc City subuh hari (wib) baru saja memainkan laga besar di stadium Santiago Bernabeu. Mereka menantang Tuan rumah, Real Madrid pada putaran pertama perempat final Liga Champions 2023/24.

Dalam laga ini, Manchester City sempat terlebih dahulu unggul 3-2 atas permainan tuan rumah. Namun sayang mereka gagal untuk mempertahankan keunggulan itu karena pemain Los Blancos ini mampu menyamakan kedudukan lewat gol Federico Valverde.

Meskipun gagal menang, namun Pep bersyukur bahwa timnya mampu mendapatkan hasil seimbang dalam laga ini. “Kami berhasil membuahkan tiga gol di Bernabeu, dan banyak pelatih di Inggris tahu betapa sulitnya untuk melakukan ini,” ungkap Pep kepada laman resmi UEFA.

Hasil yang Sangat Membanggakan Untuk Inggris

Menurut Pep, hasil seimbang ini saat melawan Real Madrid di Bernabeu merupakan suatu hal yang sangat bisa dibanggakan.

Ia mmengatakan bahwa Los Blancos merupkan tim yang sangat tangguh saat bermain dalam kandang pada pertandingan Liga Champions. Sehingga bisameraih hasil seimbang dalam laga ini merupakan sesuatu yang sangat bagus.

“Saya rasa kami harusnya berbangga diri karena hasil dari pertandingan ini. Hal tersebut membuktikan bahwa kami telah berkembang saat ini, karena di tiga musim pertama saya dalam tim. Kami pasti selalu kalah pada pertandingan besar seperti ini dengan skor 4-1,” sambungnya.

Manchester City Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi dan Lagi

Meskipun begitu, Pep menegaskan kembali bahwa timnya saat ini tidak boleh berleha-leha. Ia menginginkan timnya terus bekerja lebih keras dan memperbaiki performa mereka terutama pada putaran kedua nanti.

“Sebelum mulainya pertandingan, saya mengatakan kepada para pemain bahwa ketika kita menghadapi Real Madrid di Liga Champions. Maka akan menjadikan kesalahan besar apabila menganggap mereka gampang dikalahkan aplagi dalam kandang,” sambung Pep.

Pertandingan Putaran Kedua Berlangsung di Kandang Etihad

The Citizen pada putaran berikutnya akan lebih diuntungkan saat pertandingan karena akan bermain pada kandang sendiri pada pekan depan.

The Cityzens akan menjamu Real Madrid untuk bermain di Etihad Stadium pada putaran kedua perempat final Liga Champions 2023/24.

Satu Pemain Manchester City Jadi Tumbal

Dini hari tadi, Man City melakukan laga tandang ke markas Real Madrid. Dalam laga ini, Pep Guardiola memainkan Phil Foden sebagai starter utnuk menghadapi los blancos.

Pemain 23 tahun itu sudah tampil dengan sangat apik dalam laga ini. Ia mencetak gol luar biasa ke gawang Real Madrid walaupun di jaga sangat ketat pada babak kedua.

Namun akhirnya Foden di ganti sesaat menjelang bubaran. Ternyata sang pemain mengalami cedera sehingga harus segera di tarik keluar dan di gantikan.

Back To Top