Nathan Melepas Jerseynya Untuk Memperlihatkan Logo Besar Dari Tim Chapecoense

Agen Bola – Tragedi yang menimpa  Chapecoense ini tak pelak mengguncang dunia. Klub-klub top pun menyuarakan ungkapan belasungkawa untuk tim sepak bola asal Brasil ini. Tak banyak yang mengenal Chapecoense sebelum ini mengingat klub yang didirikan tahun 1973 itu bukanlah tim besar di Brasil layaknya Santos, Sao Paulo, Flamengo, atau Palmeiras. Nama lengkap klub ini Associacao Chapecoense de Futebol. Chapecoense bermarkas di kota Chapeco, Provinsi Santa Catarina di selatan Brasil, kira-kira 450 KM dari Porto Alegre.

Pesawat tersebut berisikan 72 penumpang, di antaranya mengangkut para pemain serta staf Chapecoense. Hanya ada tiga pemain yang selamat yakni dua kiper dan satu pemain belakang. Chapecoense sedang menuju Medellin untuk menjalani leg pertama final Copa Sudamericana menghadapi Atletico Nacional. Laga itu langsung dinyatakan ditunda. Dari laporan yang berkembang menyebut setidaknya ada lima orang yang selamat dari total 81 orang yang ada di pesawat itu.

Nathan Melepas Jerseynya Untuk Memperlihatkan Logo Tim Chapecoense Tak Ganjar Diganjar Kartu Kuning…

Selama laga Eredivisie Belanda yang mempertemukan Vitesse Arnheim kontra PEC Zwolle Wasit yang memimpin laga Jochem Kamphuis.  Jochem Kamphuis membuat langkah yang berbeda ketika striker tim tuan rumah, Nathan. Nathan melakukan selebrasi gol dengan melepas jersey. Saat itu, Nathan melepas jerseynya untuk memperlihatkan sebuah logo besar dari tim Chapecoense dan tulisan ‘Forca Chape’. Tindakan ini tidak lain ia lakukan untuk memberikan penghormatan kepada tim asal Brasil tersebut, yang telah kehilangan sebagian besar pemainnya usai pesawat yang membawa mereka mengalami kecelakaan awal pekan kemarin.

Chapecoense

Namun yang menarik di sini adalah, wasit Kamphuis mencoba memalingkan wajahnya agar tidak melihat perayaan gol dari Nathan tersebut, di mana ia juga tidak memberikan kartu kuning kepada penyerang asal Brasil tersebut meski dalam aturan pertandingan jika seorang pemain melepas jersey mereka maka hakim pertandingan berhak mengganjar pemain tersebut dengan kartu kuning.

“Seharusnya saya memberinya kartu kuning dalam situasi tersebut, tapi kemudian saya berpikir tentang teman-temannya yang mungkin turut hilang dalam kecelakaan pesawat yang mengerikan itu, jadi saya memutuskan untuk melihat ke arah lain dan berpura-pura tidak melihat selebrasi golnya,” kata Kamphuis kepada Fox Sports. “Ini khusus untuk pemain yang mencetak gol untuk diizinkan memberikan penghormatan kepada teman-temannya. Saya yakin ini adalah keputusan terbaik yang saya bisa buat,” pungkasnya.

Namun tampaknya, nasip serupa tak dialami oleh striker PSG, Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay itu harus mendapat kartu setelah ia melepas jerseynya untuk memperlihatkan kaos dalamnya yang bertuliskan logo Chapecoense, saat merayakan gol ke gawang Angers SCO pada Kamis kemarin.

Chapecoense

Sekian Informasi Mengenai Nathan Melepas Jerseynya Untuk Memperlihatkan Logo Besar Dari Tim Chapecoense.

Salam Hormat, RAJA INFO BOLA .