Legenda Manchester United Sindir Karius Tak Layak Jadi Jaga Gawang Liverpool!

Karius

Agen Bola – Hadir sebagai pengganti Simon Mignolet untuk berdiri di bawah mistar gawang Liverpool, Loris Karius mulai mendapat kritik karena dianggap belum layak sepenuhnya.

karius

KOMENTAR LEGENDA MANCHESTER UNITED

Kritik terbaru datang dari mantan bek Manchester United yang kini beprofesi sebagai pundit sepak bola, Gary Neville. Jebolan Class of 92 itu mengungkapkan Liverpool tak mungkin menyudahi puasa gelar Liga Inggris yang sudah berlangsung selama 26 tahun, jika Karius sebagai kipernya.

“Sangat sulit memenangi Liga tanpa seorang kiper yang bagus,” ungkap Neville kepada Sky Sports.

“Dia (Karius) bukan kiper yang cukup bagus. Anda bisa lihat ketika bertanding melawan Manchester United. Terlihat sangat gugup dan tak cukup baik.”

The Reds mengalami kekalahan dramatis ketika bertandang ke Bournemouth, Minggu (4/12). Walau sempat unggul 3-1 hingga menit ke-75, tim asuhan Jurgen Klopp harus menyerah 3-4 di akhir pertandingan. Gol terakhir Bournemouth berawal dari kesalahan Karius yang gagal menangkap bola.

Kendati demikian, Neville ungkapkan masih ada peluang bagi kiper 23 tahun ini agar memperbaiki permainannya dan berkembang sebagai penjaga gawang Liverpool. Namun untuk sekarang, Neville anggap Karius belum bisa menyamai level David de Gea dan Thibaut Courtois.

“Dia mungkin akan berkembang 12 hingga 18 bulan lagi. Tapi bandingkan dengan Courtois kemarin, sangat bagus. Penyelamatan ketika bola datang ke dalam kotak penalti dan menyergap bola ketika datang ke arah Anda. Dengan adanya kualitas kiper seperti Courtois dan De Gea ataupun Vand Der Sar, mereka layak menjadi kiper yang akan memenangkan Liga,” paparnya.

Neville juga menyebut kualitas kiper Everton Marteen Stelekenburg sama dengan Karius. Mereka sering melupakan hal-hal sederhana yang dapat menimbulkan kecemasan.

“Tantangan dari Liverpool adalah pertahanan. Selalu terjadi selama beberapa tahun dan kini terjadi kepada penjaga gawang,” tutup Neville.