Liga 1 Diundur Kebijakan Yang Mengejutkan dari PSSI

Liga-1-Diundur

PSSI memberikan kebijakan yang sangat mengejutkan karena Liga 1 Diundur untuk akhir pekan dan mendahulukan Uji coba FIFA Matchday Timnas

Demi mempertahankan peringkat FIFA untuk Timnas Indonesia PSSI membuat sebuah kebijakan. Kebijakan untuk menunda dan meminta para Sponsor Liga 1 untuk mengerti dalam Uji coba FIFA Matchday Timnas.

Timnas Indonesia sendiri dibawah asuhan Simon McMenemy akan segera bertemu dengan klub Yordania. Setelah Menjamu Yordania Timnas Negara Indonesia hanya diberikan waktu istirahat Empat hari sebelum laga.

Laga selanjutkan Timas indonesia akan melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Agenda ini langsung disampaikan oleh Ratu Tisha Destria yang menjadi Sekretaris Jenderal PSSI dalam uji coba ini.

Dikarenakan waktu yang sangat mepet ini PSSI membuat kebijakan untuk mengundurkan Liga 1. Laga akan diundur sampai akhir bulan dan dimulai pada awal bulan Agustus dimana beberapa klub sangat tidak setuju.

PSS Sleman dan Bali United menyatakan bahwa mereka tidak setuju karena jadwal mereka sangat padat. Namun ada juga klub yang setuju dengan keputusan ini salah satunya adalah klub Persija Jakarta yang mewajibkan.

Timnas Indonesia harus melawan dan mempertahankan posisinya di laga FIFA 2019 ini. Ferry Paulus selaku CEO Persija Jakarta menyetujui bahwa Timnas harus didahulukan karena Timnas sangat penting dalam kompetisi.

Apalagi Persija Jakarta juga ada mengirimkan 4 orang pemain berbakat didalam timnas nanti. Tentu saja jika timnas yang berlaga dan menang akan membanggakan Sepak bola dan mengharumkan nama Bangsa.

Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Novri Setyawan, dan Riko Simanjuntak. Empat orang pemain ini akan membela bangsa dalam sepak bola dan keempat orang ini merupakan pemain dari Persija Jakarta.