Kiper Manuel Neuer Yang Akan Memilih Pensiun Dini

Kiper-Manuel-Neuer

Sebuah keputusan sudah diambil oleh Kiper Manuel Neuer jika dirinya tidak lagi dibutuhkan klub maka dirinya siap untuk menggantungkan sepatu

Sempat cukup lama tidak bermain sejak tahun 2017 karena cedera yang tidak mengijinkannya. Pemain yang mengisi posisi kiper ini menjadi pemain yang cukup handal dan menarik perhatian dari Timnas Jerman.

Diketahui bahwa pemain 33 tahun kelahiran jerman ini baru saja mendapatkan izin bermain. Saat ini kiper diketahui sedang menjaga gawang dari klub Munich dan masih menjadi kiper andalan Timnas.

Saat ini Kiper Utama dari Timnas Jerman adalah Joachim Low dan bisa digantikan Neuer. Untuk saat ini pemain jerman ini sedang fokus kepada timnas untuk kualifikasi piala eropa tahun 2020 dan dirinya mengakui.

Mengakui bahwa dirinya sangat senang masih bisa bermain menjadi pilihan dari Timnas Jerman. Disaat dirinya mengawal Timnas dan Klubnya saat ini Bayern Munich kiper ini menyatakan bahwa dirinya akan pensiun.

Dirinya sudah siap untuk melakukan pensiun dini mengingat usianya saat ini masih 33 tahun. Hal ini disampaikan oleh kiper ini yang beredar kabar bahwa klubnya saat ini akan segera melakukan pemecatan kepadanya.

Kabarnya klub Bayern Munich sudah berhasil menemukan calon Kiper pengganti baru. Saat ini memang jasa kiper ini masih dibutuhkan namun jika klub ingin menggantikannya dirinya sudah sangat siap untuk pensiun.

Pengganti posisi kiper saat ini akan digantikan juga oleh kiper dari mantan klubnya Schalke, Alexander Nubel. Jika dirinya sudah tidak lagi dibutuhkan klub walaupun ini merupakan keputusan yang sulit untuk dirinya terima.

Kiper Manuel Neuer Memilih Pensiun Dini

Namun dirinya tidak bersedih dan tetap untuk menjalani harinya dan menjadikannya sebuah pengalaman. Orang orang senang jika saya bermain bersama Timnas dan tentu saja saya akan menunjukan yang terbaik.

Pemain 33 tahun ini sangat mencintai klub dan juga sepak bola walaupun karirnya harus berakhir cepat. Saya sangat menyukai sepak bola dan saya semakin terkesima saat saya cedera dan melihat jalannya pertandingan.

Neuer tercatat telah bermain bersama Timnas Jerman di 89 pertandingan dan Kontraknya sampai 2021. Sebagai kiper dirinya berhasil mengoleksi 177 clean sheet selama kariernya setelah jaga gawang 341 pertandingan.