Dua Pemain Berbakat Indonesia Tidak Dipanggil Membela Timnas U23

Dua-Pemain-Berbakat

Keputusan yang diambil oleh pelatih TImnas Indonesia yang tidak mengajak bermain Dua Pemain Berbakat yang membela Tim Luar Negeri

Pemusatan Latihan saat ini akan segera dimulai dan sudah ada 26 calon yang akan ikut pelatihan. Keputasan 26 pemain ini juga merupakan hasil kesepakatan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri akhir bulan nanti.

Traning Camp ini akan dilakukan pada tanggal 29 mei sampai 3 juni 2019 yang menjadi program Timnas. Program ini menjadi salah satu agenda sebelum menghadapi SEA Games 2019 yang akan diadakan di Filipina.

SEA Games sendiri akan dilaksanakan pada bulan November tahun ini untuk meraih Merlion Cup 2019. Dari Semua pemain di seluruh Indonesia sudah dipilih 26 pemain yang akan membela Timnas Indonesia Under 23.

Dari 26 pemain ini ada dua pemain yang tidak ada disebutkan didalam list padahal cukup berpotensi. Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani merupakan pemain andalan di Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam.

Egy Maulana Vikri saat ini membela klub Polandia Lechia Gdansk walau hanya menjadi pemain cadangan. Namun pemain muda indonesia ini akan memang jarang mendapatkan kesempatan bermain di klub polandia ini.

Penampilan yang sudah cukup maksimal dilakukan oleh Saddil Ramdani bersama klub Liga Super Malaysia, Pahang FA. Dirinya sudah mendapatkan kesempatan untuk menjadi Starter namun laga terakhirnya hasil seri.

Ternyata keputusan pelatih tidak memanggil pemain berbakat tersebut karena ingin pemain baru. Pemain u22 -u23 tahun lalu dipanggil adalah pemain yang berusia lebih muda dan untuk menguji kemampuan mereka.

Penampilan dari pemain muda juga tidak terlalu begitu jelek jelek amat sehingga dipanggil latihan. Untuk kedua pemain berbakat indonesia ini memang sengaja tidak dipanggil karena bisa tidak begitu fokus bermain.

Kedua pemain ini harus berlatih dan bermain untuk klub luar negeri tentu saja penuh konsentrasi penuh. Beberapa diantara yang dipanggil adalah pemain baru namun selebihnya adalah yang sudah pernah terkualifikasi.