Christian Rontini, salah satu menantu Cristian Gonzales, siap dimainkan melawan Timnas Indonesia.
Spread the love

Info Bola Terupdate – Christian Rontini, salah satu menantu Cristian Gonzales, siap dimainkan melawan Timnas Indonesia. Timnas Filipina akan diperkuat oleh pemain yang berlaga di BRI Liga 1 2023/2024 dalam duel melawan Indonesia.

Filipina akan menjadi lawan Indonesia pada laga ke-6 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang digelar pada Selasa, 11 Juni 2024. Laga kunci ini akan berlangsung di senayan tepatnya Stadion Gelora Bung Karno pada jam 19.30 WIB.

Skuad Filipina memiliki nuansa Indonesia yang kuat, karena lima pemain mereka bermain di klub Indonesia pada musim 2023/2024. Kevin Mendoza menjadi sorotan karena membawa Persib Bandung juara BRI Liga 1 2023/2024. Selain itu, ada Rontini yang memiliki keluarga dengan latar belakang Indonesia.1

Christian Rontini dan Mendoza Hadapi Indonesia?

Christian Rontini adalah menantu dari legenda sepak bola Indonesia, Cristian Gonzales, setelah menikahi anaknya, Amanda. Bek tengah berusia 24 tahun ini saat ini bermain untuk Persita Tangerang.

Rontini dan Mendoza mengenal baik sebagian pemain Indonesia karena sering berduel di BRI Liga 1. Namun, hal ini tidak menjamin Rontini akan di mainkan.

“Saya tidak akan menurunkan pemain hanya karena mereka bermain di Indonesia,” ujar pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet. “Saya pastinya akan memilih line up yang layak bermain melawan Indonesia. Mungkin akan ada dua atau tiga wajah baru di banding laga melawan Vietnam, mungkin juga pemain dari liga lokal,” tambahnya.

Selain Rontini, Juga 5 Pemain Filipina Membela TIm BRI Liga 1

Sejak di berlakukannya kebijakan yang mengizinkan pemain ASEAN bermain di BRI Liga 1, banyak pemain Filipina yang memilih bergabung dengan klub-klub di Indonesia. Salah satu alasan utama pemilihan pemain dari Filipina adalah kemampuan mereka dalam berbahasa Inggris, yang memudahkan proses adaptasi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Musim lalu 2023/2024, terdapat sebanyak lima pemain Filipina yang membela di BRI Liga 1. Mereka adalah Christian Rontini yang memperkuat Persita Tangerang, Simen Lyngbo yang bermain untuk Persik Kediri, Anthony Pinthus yang membela PSS Sleman, Kevin Mendoza yang sukses bersama Persib Bandung, dan OJ Porteria yang menjadi bagian dari Dewa United.

Kiriman serupa