Wenger Soal Potensi Arsenal Kontra Madrid

Spread the love

Info Bola Terupdate – Arsene Wenger, manajer legendaris Arsenal, telah menegaskan keyakinannya bahwa Arsenal memiliki peluang besar untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions. Setelah berhasil menjadi juara Grup A, The Gunners siap menghadapi siapapun di babak 16 besar.

Prestasi Arsenal sebagai juara grup tidak didapat dengan mudah. Mereka menegaskan posisi puncak lewat kemenangan gemilang atas Basel, ditambah hasil imbang yang mengesankan melawan Paris Saint-Germain. Dengan performa tersebut, Wenger dan timnya optimis menyongsong tantangan berikutnya.

Juara Grup

Namun, jalan ke perempatfinal tidaklah mudah. Sebagai juara grup, Arsenal harus bersiap menghadapi tim-tim runner-up, di antaranya yang paling menonjol adalah Real Madrid dan Bayern Munich. Meski demikian, Wenger tidak gentar. Dia meyakini bahwa Arsenal memiliki kekuatan dan mentalitas yang dibutuhkan untuk mengatasi siapapun lawannya.

Undian Babak 16 Besar

Menjelang undian babak 16 besar, Wenger menyampaikan keyakinannya dengan penuh optimisme. “Anda melihat tim-tim yang bisa Anda dapat, beberapa terlihat lebih prestisius, lebih sulit, dan Anda menginginkan saya bilang, ‘saya tidak ingin bertemu ini atau itu’. Tetapi hal tersebut sudah akan menempatkan kami dalam posisi inferior kalau terjadi,” ujar Wenger.

Wenger menambahkan, “Ya, Anda bisa mengambil Real Madrid sebagai favorit untuk menang, mungkin karena mereka juara bertahan. Akan tetapi bahkan melawan Real Madrid pun kami pasti akan mempunyai peluang untuk bisa lolos dan kami harus bisa tampil semaksimal mungkin untuk meraihnya.”

Meskipun Arsenal belum melangkah ke perempatfinal selama enam tahun terakhir, Wenger menegaskan bahwa ini adalah tantangan besar yang mereka siap hadapi. “Kami tidak lolos ke perempatfinal selama enam tahun, ini merupakan fakta yang cukup tidak menyenangkan. Hal ini akan menjadi tantangan yang besar untuk tim saya tapi saya yakin kami akan bisa menikmatinya,” katanya.

Dengan semangat yang menggebu-gebu dan keyakinan yang tidak goyah, Arsenal bersiap menghadapi setiap rintangan di Liga Champions. Para penggemar The Gunners pun tak sabar untuk melihat bagaimana perjalanan mereka akan berlanjut di kompetisi paling elit di Eropa ini.

Back To Top