Wenger Soal Potensi Arsenal Kontra Madrid

Wenger

Agen Bola – Arsene Wenger cukup optimistis dengan kans Arsenal bisa lolos ke perempatfinal Liga Champions. Wenger menegaskan kalau Arsenal siap melawan siapapun dalam babak 16 besar.

Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status diri sebagai juara Grup A. The Gunners menyegel posisi puncak lewat kemenangannya atas Basel dan dibarengi dengan hasil seri Paris Saint Germain.

Sebagai juara grup, Arsenal akan bertemu dengan tim-tim runner-up. Real Madrid dan Bayern Munich berada di antara tim-tim runner-up yang bisa menjadi lawan Arsenal dalam babak 16 besar.

Jelang undian babak 16 besar yang akan digelar pada hari Senin (12/12/2016) mendatang, Wenger mengungkapkan optimismenya terhadap peluang yang dimiliki Arsenal. Dia yakin Arsenal memiliki peluang lolos, bahkan jika bertemu Madrid di babak 16 besar.

“Anda melihat tim-tim yang bisa Anda dapat, beberapa terlihat lebih prestisius, lebih sulit, dan Anda menginginkan saya bilang, ‘saya tidak ingin bertemu ini atau itu’. Tetapi hal tersebut sudah akan menempatkan kami dalam posisi inferior kalau terjadi,” ujar Wenger seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Ya, Anda bisa mengambil Real Madrid sebagai favorit untuk menang, mungkin karena mereka juara bertahan. Akan tetapi bahkan melawan Real Madrid pun kami pasti akan mempunyai peluang untuk bisa lolos dan kami harus bisa tampil semaksimal mungkin untuk meraihnya.”

“Kami tidak lolos ke perempatfinal selama enam tahun, ini merupakan fakta yang cukup tidak menyenangkan. Hal ini akan menjadi tantangan yang besar untuk tim saya tapi saya yakin kami akan bisa menikmatinya,” katanya menambahkan.