Mantap! Arsenal Bumi Hanguskan Stoke City Dengan Skor 3-1

arsenal

Agen Bola – Arsenal sukses mengamankan tiga poin kala menerima kunjungan Stoke City, Sabtu (10/12) malam WIB. Tim asuhan Arsene Wenger berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-1.

arsenal

 

Arsenal tampil dominan dalam hal penguasaan bola di babak pertama. Namun soal peluang dan efektivitas, Arsenal kalah dibanding Stoke.

The Gunners yang mengincar gol di laga ini harus kehilangan Skhodran Mustafi di menit ke-24. Bek asal Jerman itu terlihat mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Wenger kemudian memasukkan Hector Bellerin untuk menggantikan Mustafi.

Hilangnya Mustafi dari lini belakang Arsenal mampu dimanfaatkan betul oleh Stoke City. The Potters mendapatkan hadiah penalti setelah Joe Allen dilanggar secara konyol oleh Granit Xhaka.

Charlie Adam yang maju sebagai algojo dengan mudah menipu Petr Cech. Mantan playmaker Liverpool itu membawa Stoke memimpin 1-0 sejak menit ke-29.

Tertinggal satu gol, Arsenal coba meningkatkan serangan mereka. Hasilnya, Theo Walcott mampu membuat skor kembali imbang tiga menit jelang babak pertama usai. Umpan silang Hector Bellerin dari sisi sayap mampu dikonversikan Walcott menjadi gol.

Skor imbang 1-1 kemudian menjadi skor yang mengantarkan kedua tim ke ruang ganti masing-masing.

Di babak kedua, The Gunners tampil lebih agresif. Hasilnya, anak asuhan Arsene Wenger itu mampu membalik keadaan melalui gol dari Mesut Ozil.

Pemain asal Jerman itu lolos dari jebakan offside yang diterapkan lini pertahanan Stoke. Ozil kemudian dengan mudah menaklukkan kiper Stoke dengan sebuah sundulan terarah.

Tak cukup disitu, Alex Iwobi sukses menambah kunggulan Arsenal 3-1 setelah memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez. Pemain asal Nigeria itu dengan tenang menaklukkan kiper Stoke, Lee Grant di menit ke-75.

Hingga akhir laga, kedua tim tak mampu menambah gol. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Arsenal memimpin klasemen sementara dengan catatan 34 poin. Sementara itu sang pesaing terdekat, Chelsea, masih belum memainkan laganya. Di lain pihak, kekalahan ini membuat posisi Stoke di peringkat 10 terancam.

Susunan Pemain Arsenal vs Stoke City

Arsenal XI: Cech, Gabriel, Mustafi, Koscielny, Monreal, Xhaka, Coquelin, Walcott, Ozil, Oxlade-Chamberlain, Sanchez.

Cadangan: Gibbs, Lucas Perez, Giroud, Ospina, Iwobi, Bellerin, Elneny.

Stoke City: Grant, Johnson, Muniesa, Martins Indi, Pieters, Allen, Imbula, Shaqiri, Adam, Arnautovic, Diouf.

Cadangan: Whelan, Bony, Given, Crouch, Krkic, Sobhi, Ngoy.