Spread the love

Info Bola Terupdate – Ternyata Jurgen Klop Ada 8 orang. Jurgen Klopp menyatakan bahwa kesuksesan Liverpool bukan hanya hasil kerjanya, tetapi juga berkat bantuan para asistennya. Klopp bergabung dengan Liverpool pada akhir tahun 2015 dan sejak itu, ia perlahan membangkitkan The Reds dari keterpurukan.1

Ia membawa Liverpool meraih delapan gelar juara di berbagai ajang kompetisi, termasuk trofi Premier League pertama dan trofi Liga Champions keenam dalam sejarah klub. Sayangnya, koleksi gelar itu tidak akan bertambah lagi karena Klopp sudah meninggalkan Anfield setelah musim 2023/2024 berakhir.

8 Sosok Jurgen Klop Di Liverpool

Jurgen Klopp meninggalkan Liverpool setelah memimpin mereka melawan Wolverhampton pada Minggu (19/05/2024). Usai pertandingan, Klopp memberikan pidato perpisahan kepada para fans The Reds. Dalam kesempatan itu, Klopp mengingatkan bahwa kesuksesan Liverpool tidak hanya berkat dirinya saja. Ia menegaskan delapan asistennya juga berperan besar dalam kesuksesan tersebut.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang. Saya suka cara kami mengucapkan selamat tinggal kepada staf, cara para pemain mengucapkan selamat tinggal kepada staf. Bagi publik, itu adalah Jurgen Klopp, Jurgen Klopp, Jurgen Klopp, Jurgen Klopp,” katanya seperti dilansir Sportsmole. “Tetapi Jurgen Klopp adalah Pep Lijnders, Jurgen Klopp adalah Peter Krawietz, Jurgen Klopp adalah Vitor Matos, Jurgen Klopp adalah John Achterberg, Jack Robinson, Claudio Taffarel, Andreas Kornmayer, dan Andreas Schlumberger. Jurgen Klopp lebih dari sekadar Jurgen Klopp. Saya sendirian tidak akan bisa melakukan apa pun,” ucap Klopp.

Senyum Puas Dan Bahagia

Musim panas ini, bukan hanya Jurgen Klopp yang meninggalkan Liverpool. Asistennya, yaitu Pep Lijnders, Vitor Matos, dan Peter Krawietz, juga akan pindah ke tempat lain. Dua nama pertama akan bekerja bersama di Red Bull Salzburg, sementara pelatih kiper John Achterberg dan Jack Robinson juga akan pergi.

Selain itu, Andreas Kornmayer, kepala kebugaran dan pengkondisian, serta Andreas Schlumberger, kepala pemulihan dan kinerja, juga meninggalkan Anfield. Klopp merasa puas dan bahagia karena mereka semua mendapat pesta perpisahan yang layak.

“Sungguh menyenangkan bagaimana orang-orang melakukan hal itu hari ini karena semua orang merasa sangat dihargai. Saya tidak merasa kekurangan penghargaan, tentu saja. Semua orang menunjukkan kepada saya di saat-saat pertama dan mengatakan bahwa mereka akan merindukan saya. Saya senang bahwa semua orang lain juga mendapat perhatian mereka,” tegasnya.

Kiriman serupa