Spread the love

Info Bola Terupdate – Liverpool telah resmi menunjuk Arne Slot sebagai pelatih baru mereka, menggantikan Jurgen Klopp mulai musim depan. Slot akan menghadapi ekspektasi tinggi setelah Klopp, yang telah mengumumkan kepergiannya beberapa bulan lalu setelah delapan tahun bersama The Reds.1

Keputusan Klopp untuk pergi memberi kesempatan bagi Liverpool untuk segera mencari pengganti tanpa harus menunggu akhir musim. Liverpool akhirnya memilih Arne Slot, yang baru saja membawa Feyenoord menjuarai Eredivisie 2022/2023.

Langkah Berani Liverpool Merekrut Slot

Rekrutmen Arne Slot oleh Liverpool adalah langkah berani namun berisiko. Ada banyak perbedaan kelas antara Liga Belanda dan Liga Inggris. Meskipun Slot memiliki kualitas, pindah dari Feyenoord ke Liverpool adalah lompatan besar yang menghadirkan tantangan berbeda. Pada 20 Mei 2024, Liverpool mengumumkan secara resmi bahwa Slot akan menjadi manajer baru mulai 1 Juni 2024 sesuai izin kerja yang berlaku.

Menghadirkan Sexy Football

Beberapa mungkin meragukan kualitas Arne Slot, tetapi jurnalis Belanda, Marcel van der Kraan, memiliki pandangan berbeda. Dia telah lama mengikuti perkembangan Slot dan merasa ini adalah waktu yang tepat untuk kepindahan ke Liverpool. Van der Kraan mengatakan, “Klub besar di liga Inggris pasti akan mendekati dia cepat atau lambat. Slot tidak hanya sukses sebagai pelatih, tetapi juga menunjukkan gaya bermain ofensif yang impresif, mirip dengan gaya Pep Guardiola. Slot telah sukses membawa Feyenoord menjuarai Liga Belanda dengan sepak bola yang luar biasa dan atraktif.”

Perjalanan Karier Arne Slot

Meskipun memiliki potensi menjanjikan, Arne Slot belum banyak meraih trofi. Dia baru saja menjuarai KNVB Cup bersama Feyenoord, menyusul gelar Eredivisie musim 2022/2023. Sebagai pemain, Slot pernah memenangkan Eerste Divisie pada tahun 2002 dan 2012 bersama FC Zwolle, serta meraih penghargaan Pemain Terbaik FC Zwolle pada musim 2011/2012. Sebagai pelatih, selain memenangkan Eredivisie 2022/2023, Slot juga membawa Feyenoord menjuarai KNVB Cup 2023/2024.

Kiriman serupa