Spread the love

Info Bola Terupdate – Liverpool mungkin bisa menepuk pundak Arsenal yang gagal menjuarai Premier League musim ini. The Reds tahu betul bagaimana perasaan Arsenal karena mereka juga pernah berada di posisi yang sama. Bersaing dengan Manchester City di era Pep Guardiola memang sangat menyebalkan dan penuh tantangan. Dominasi City dalam beberapa tahun terakhir telah membuat banyak tim besar, termasuk Liverpool, merasa frustrasi.1

The Gunners akhirnya menutup musim dengan rasa kecewa. Setelah berjuang sepanjang musim dan memimpin klasemen selama beberapa pekan, mereka mungkin harus menerima kenyataan pahit gagal juara. Betapa tidak, Arsenal harus menghadapi Manchester City yang terlalu kuat. Musim ini skuad Mikel Arteta sudah tampil luar biasa, tetapi usaha mereka masih belum cukup untuk mengalahkan kekuatan City. Performa konsisten dan kedalaman skuad City menjadi faktor utama yang membuat mereka sulit dijegal oleh tim manapun.

City Juara Lagi Dengan Selisih 2 Poin Dari Arsenal

Premier League 2023/2024 baru bisa ditentukan di pekan terakhir, yaitu pekan ke-38 yang dimainkan pada Minggu, 19 Mei 2024. Semua pertandingan dimainkan serempak pada jam 22.00 WIB. Di laga terakhir, Man City menghadapi tantangan West Ham, sementara Arsenal meladeni Everton. Laga ini menjadi laga penentu. Man City berada di puncak klasemen dengan 88 poin, sedangkan Arsenal di peringkat dua dengan 86 poin.

The Gunners tentu berharap Man City terpeleset, tetapi sayangnya hal itu tidak terjadi. Di laga terakhir, Man City menggasak West Ham 3-1, sementara Arsenal menundukkan Everton 2-1. Sayangnya, kemenangan saja tidak cukup bagi Arsenal. Mereka hanya mampu finis di peringkat dua dengan 89 poin. Meskipun tampil luar biasa sepanjang musim, Arsenal harus puas melihat Man City mempertahankan trofi mereka dengan torehan 91 poin, unggul dua poin dari Arsenal. Dominasi City yang terus berlanjut membuat tantangan semakin berat bagi tim-tim lain di Premier League.

Liverpool Ke Arsenal Sekarang Tahu Apa Yang Kami Rasakan

Selama bertahun-tahun, hanya Liverpool yang tahu rasanya bersaing ketat dengan Man City dan akhirnya gagal juara dengan selisih poin tipis. Sekarang, Arsenal merasakan perasaan itu. Bukan karena kesalahan Arsenal atau karena skuad Mikel Arteta lengah, tetapi Man City memang menjadi lawan yang hampir mustahil dijegal. Musim ini, Arsenal mengalami nasib yang sama seperti Liverpool beberapa tahun lalu, merasakan sakitnya kalah tipis dari Man City.

Kasus Arsenal musim ini mirip dengan pengalaman Liverpool pada musim 2018/2019 dan 2021/2022, di mana Liverpool juga kalah tipis dari Man City. Pada musim 2018/2019, Man City unggul satu poin dengan 98 poin, sedangkan Liverpool memiliki 97 poin. Musim 2021/2022, Man City mengumpulkan 93 poin dan Liverpool 92 poin. Musim 2023/2024, Arsenal harus puas di posisi kedua dengan 89 poin, kalah dua poin dari Man City yang meraih 91 poin. Selama ini, hanya Liverpool yang merasakan sakit hati akibat kegagalan juara karena Man City terlalu kuat. Sekarang, Arsenal memahami perasaan dan kekecewaan Liverpool. Man City memang ahli dalam membuat frustrasi tim-tim pesaing.

Kiriman serupa