Spread the love

Info Bola Terupdate – Skenario Manchester City Bisa Gagal Juara Liga Inggris. Setengah trofi Premier League 2023/2024 sudah dalam genggaman. Gelar juara sudah di depan mata, dan skuad Josep Guardiola bisa mencetak sejarah di Liga Inggris. Jutaan pasang mata di seluruh dunia akan menyaksikan pekan terakhir Liga Inggris musim ini, di mana juara bakal ditentukan antara Manchester City atau Arsenal. Beberapa hari lalu, Man City tampil tangguh dan mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0. Kemenangan ini mengantar Man City ke puncak klasemen, unggul dua poin dari Arsenal di peringkat kedua. Man City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara dan mencatat sejarah dengan meraih empat trofi Liga Inggris secara beruntun. Skuad Josep Guardiola akan menghadapi West Ham di laga terakhir.1

Jika Man City terpeleset, Arsenal siap menerkam. The Gunners wajib menang atas Everton di laga terakhir dan berharap Man City kehilangan poin atau bahkan kalah. Menariknya, jika Arsenal menang dan Man City hanya imbang, juara akan ditentukan oleh selisih gol. Saat ini, Arsenal unggul tipis dengan +61, sedangkan Man City mencatatkan +60. Melihat posisi di klasemen saat ini, ada dua skenario yang bisa menahan langkah Man City untuk menjadi juara EPL musim ini. Apa saja skenario tersebut?

Skenario Pertama : Manchester City Kalah

Man City tidak boleh kalah. Mereka berada di posisi unggul, tetapi Arsenal siap menyalip kapan saja. Jadi, skenario pertama di mana Man City gagal juara adalah jika mereka kalah dari West Ham.

Di atas kertas, West Ham seharusnya menjadi lawan mudah bagi Man City. Masalahnya, Pep Guardiola tidak mau meremehkan tim lawan. Dua tahun lalu, skenario serupa hampir terjadi ketika Man City menghadapi Aston Villa di pertandingan terakhir. Mereka kebobolan dua gol lebih dahulu, tetapi akhirnya berhasil comeback dan menang 3-2, mengalahkan Liverpool dalam perburuan gelar.

“Saya merasa bahwa pertandingan ini akan sama seperti melawan Aston Villa. Kami tentu ingin unggul 3-0 setelah 10 menit laga berjalan, tetapi kami tahu hal itu tidak akan terjadi,” ujar Guardiola.

Skenario Kedua : Manchester City lalu kalah selisih gol

Man City harus mewaspadai skenario kedua, yaitu jika mereka ditahan imbang oleh West Ham. Arsenal masih punya kesempatan juara jika Man City tidak meraih poin penuh. Jika Man City bermain imbang dan Arsenal menang, kedua tim akan mengoleksi 89 poin. Dalam situasi ini, juara akan ditentukan oleh selisih gol. Saat ini, Arsenal unggul tipis dengan +61, sementara Man City memiliki +60.

Misalnya, jika Man City dipaksa bermain imbang 0-0 oleh West Ham dan Arsenal mengalahkan Everton 1-0, Arsenal akan menjadi juara karena unggul selisih gol, sementara Man City finis di peringkat kedua.

Lantas Bagaimana Jika Arsenal Kalah?

Dua skenario di atas dapat membuat Man City gagal juara, tetapi Arsenal harus menang atas Everton di laga terakhir. Jika Arsenal tidak berhasil menang, maka Man City tidak perlu panik. Kegagalan Arsenal untuk meraih kemenangan berarti Man City akan otomatis menjadi juara, tanpa memperhatikan hasil pertandingan mereka sendiri melawan West Ham. Premier League musim 2023/2024 kembali seru!

Kiriman serupa