The Red Devils Menang Tipis 1-0 atas The Lillywhites

manchester united

Agen Bola –  Manchester United menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan kompetisi Premier League di Old Trafford, Minggu (11/12). Pasukan Jose Mourinho berhasil meraih kemenangan 1-0 di pertandingan ini berkat gol dari Henrikh Mkhitaryan.

manchester united

JALANNYA PERTANDINGAN

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Manchester United pada menit ke-2. Gelandang asal Prancis Paul Pogba melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang, namun Hugo Lloris masih mampu mengamankan gawangnya dengan baik.Tottenham Hotspur balas menyeang pada menit ke-19. Gelandang asal Denmark Christian Eriksen mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun meski tendangan tersebut mengarah ke gawang, David De Gea tetap mampu menepis bola dengan baik.

GOAL! HENRIKH MKHITARYAN

Manchester United kembali mencoba menyerang pertahanan Tottenham Hotspur. Penyerang muda Anthony Martial melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-20, namun ia tak mendapat cukup ruang untuk mengirim bola ke gawang lawan.Akhirnya Manchester United berhasil mendapatkan gol mereka pada menit ke-29. Henrikh Mkhitaryan kembali menjadi pahlawan Manchester United dengan golnya. Menerima umpan dari Ander Herrera, Mkhitaryan mampu melesat ke kotak penalti dan menyarangkan bola ke gawang Tottenham dengan tendangan keras kaki kanannya.

Tersentak dengan gol tersebut, Tottenham Hotspur berusaha menyerang dengan lebih gencar. Pada menit ke-36 Son Heung-Min melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun kiper Manchester United masih mampu menahan tendangan tersebut.Manchester United kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-45. Penyerang Anthony Martial melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun sayang arah tendangannya masih belum sempurna.

Saling balas serangan terus terjadi di pertengahan laga. Pada menit ke-54 Tottenham Hotspur kembali mendapatkan peluang mencetak gol, Christian Eriksen melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang, namun De Gea kembali mampu mengamankan gawangnya dengan baik.Manchester United mendapatkan peluang mencetak gol berikutnya pada menit ke-63. Paul Pogba melepaskan tendangan bebas yang mengarah dengan baik, namun sayang bola hasil tendangannya masih membentur tiang gawang.

Paul Pogba kembali mendapatkan peluang pada menit ke-64. Pemain asal Prancis itu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke gawang, namun Lloris kali ini mampu mengamankan bola dengan baik.

Pada menit ke-70 Tottenham mendapatkan peluang mencetak gol melalui situasi tendangan bebas. Christian Eriksen yang menjadi eksekutor mampu mengarahkan bola dengan baik, namun De Gea menunjukkan performa yang sangat baik dalam mengamankan gawangnya di pertandingan ini.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 Manchester United. Dengan hasil ini, maka untuk sementara Manchester United menempati posisi ke-6 di klasemen dengan 24 poin, sedangkan Tottenham Hotspur menempati posisi ke-5 dengan 27 poin.

Susunan pemain Manchester United vs Tottenham Hotspur

Manchester United XI: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian, Herrera, Carrick, Pogba, Mkhitaryan, Ibrahimovic, Martial.

Tottenham Hotspur XI: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Wanyama, Dembele, Eriksen, Alli, Son, Kane.