Spread the love

Info Bola Terupdate – Potensi Skuad Di gembosi, Bayer Leverkusen Usai Bikin Bayern Munchen Marah, Bayern Munchen memiliki kebiasaan menarik yang sering di lakukan. Sebagai klub paling sukses di Bundesliga dengan kekayaan melimpah, Bayern kerap kali merekrut pemain atau pelatih terbaik dari klub rival dengan mudah.1

Langkah transfer Bayern ini telah lama menuai kritik, namun karena sering di lakukan, kini sudah di anggap sebagai hal yang biasa. Bayern sangat dominan di Liga Jerman, sehingga ketika merasa terancam, mereka akan mencoba melemahkan tim rival.

Contoh yang paling jelas adalah saat Bayern merekrut banyak pemain dari Borussia Dortmund. Beberapa tahun lalu, ketika Dortmund mulai mendekati level top. Bayern langsung membeli pemain-pemain terbaik mereka, seperti Mats Hummels, Mario Gotze, dan Robert Lewandowski. Hal serupa juga terjadi di sektor pelatih, di mana Bayern dengan mudahnya mendatangkan pelatih potensial yang mereka anggap menarik, seperti Julian Nagelsmann dan Hansi Flick.

Saat ini, Bayern merasa terancam oleh Bayer Leverkusen yang berhasil menghentikan dominasi mereka. Leverkusen memenangkan Bundesliga 2023/2024 dengan luar biasa, bahkan tanpa mengalami kekalahan sekalipun.

Potensi Bayer Leverkusen digembosi?

Melihat Leverkusen juara jelas membuat Bayern meradang, dan ini sudah menjadi rahasia umum. Karena itu, langkah berikutnya yang ditunggu-tunggu adalah pergerakan Bayern dalam menggembosi skuad Leverkusen.

Bayern telah melakukan manuver dengan mendekati Xabi Alonso, bos Leverkusen, namun Alonso menolak tawaran untuk melatih Bayern.

“Jelas, Anda boleh yakin bahwa Bayern akan kembali ke bursa transfer. Dengan mendatangkan beberapa pemain untuk memperkuat skuad dalam upaya mengejar Bayer Leverkusen. ” kata legenda Jerman, Jurgen Klinsmann.

“Anda tahu ketika Bayern Munchen marah, mereka akan masuk ke bursa transfer dengan niat untuk melakukan perubahan besar,” tambahnya.

Naass Bayern Ditolak

Ucapan Klinsmann tersebut tidak mengherankan. Para penikmat sepak bola Eropa sudah memahami kebiasaan Bayern dalam melemahkan tim rival.

“Biasanya, mereka melakukannya dengan merekrut dua atau tiga pemain terbaik dari rival mereka, dan jika gagal, mereka akan mengejar pelatihnya,” kata Klinsmann.

“Namun, seperti yang Anda tahu, Xabi Alonso menyatakan bahwa dia akan tetap di Leverkusen, setidaknya untuk saat ini,” tambahnya.

Kiriman serupa