Spread the love

Info Bola Terupdate – Man United akan menghemat pengeluaran musim panas ini, terlepas dari apakah Erik ten Hag tetap bertahan atau ada pergantian pelatih. Ini berarti musim 2024/2025. Mungkin akan kembali menjadi tantangan berat bagi Setan Merah.

Saat ini, MU masih belum memutuskan masa depan Ten Hag. Meskipun kontrak Ten Hag masih tersisa satu musim lagi, ada tekanan kuat untuk memecat pelatih asal Belanda tersebut.

Menariknya, di tengah isu pemecatan tersebut, Ten Hag justru berhasil mempersembahkan trofi FA Cup musim ini. Ini menunjukkan bahwa Ten Hag mampu mempersembahkan trofi bagi klub. Selain itu, muncul kabar bahwa MU akan mengubah kebijakan transfer mereka mulai musim panas ini. Apa artinya ini?1

Man United Sudah Belanja Besar Namun Nirhasil

Pada musim panas 2023, Man United menghabiskan sekitar 175 juta pounds untuk membeli pemain. Meskipun jumlah ini sangat besar, prestasi tim tidak sesuai harapan.

Dalam beberapa bulan terakhir, terjadi perubahan di internal klub. Sir Jim Ratcliffe, melalui INEOS, telah membeli sebagian saham MU. Keputusan terkait sepak bola kini ada di tangan Ratcliffe.

Jika benar demikian, MU mungkin akan mendatangkan pelatih baru untuk menggantikan Ten Hag. Musim 2023/2024 memang mengecewakan, dengan MU mencatat finis terburuk di Premier League. Perubahan ini diharapkan membawa angin segar bagi klub yang sedang berjuang kembali ke puncak kejayaan. Strategi transfer baru dan kemungkinan perekrutan pelatih baru menunjukkan tekad MU untuk memperbaiki performa di musim mendatang. Pendukung berharap keputusan ini akan mengembalikan MU ke jalur kemenangan.

Saat Ini Budget Belanja Terbatas

Baik Ten Hag tetap bertahan atau ada pergantian pelatih, siapa pun yang menjadi pelatih Manchester United musim depan harus siap menghadapi batasan dalam membentuk skuad, terutama dalam hal belanja pemain.

The Telegraph melaporkan bahwa Sir Jim Ratcliffe tidak ingin MU melakukan belanja besar-besaran musim panas ini. Mereka harus berhati-hati agar tidak melanggar Profit and Sustainability Rules (PSR).

Musim panas lalu, MU sudah mengeluarkan 175 juta pounds, sehingga musim ini mereka harus lebih berhemat. Klub ingin melihat pelatih mengandalkan pemain muda dari akademi daripada membeli pemain mahal.

MU masih bisa membeli pemain baru, tetapi kemungkinan besar mereka harus menjual pemain terlebih dahulu untuk menambah dana belanja. Situasi ini cukup sulit bagi Ten Hag atau pelatih baru nanti. Meskipun demikian, fokus pada pengembangan pemain muda bisa menjadi langkah strategis jangka panjang untuk membangun tim yang lebih kuat dan berkelanjutan. Pendukung berharap langkah ini akan membawa hasil positif dan mengembalikan MU ke jalur kemenangan. Adaptasi dan fleksibilitas pelatih akan menjadi kunci dalam menghadapi tantangan ini.

Kiriman serupa