Spread the love

Info Bola Terupdate – Borussia Dortmund mencapai prestasi luar biasa dengan berhasil lolos ke final Liga Champions 2023/2024. Namun, kini Dortmund disebut akan mendapatkan lebih banyak uang jika mereka kalah dari Real Madrid di final.

Borussia Dortmund mengamankan tempat di final setelah mengalahkan PSG di semifinal. Mereka menang agregat 2-0 dengan masing-masing kemenangan 1-0 di dua leg.

Lolosnya Dortmund ke final jelas menjadi kejutan besar. Dalam partai final yang akan digelar di Wembley pada Minggu (2/6/2024). Dini hari WIB nanti, Dortmund akan menghadapi Real Madrid sekaligus mantan bintang mereka, Jude Bellingham.1

Jude Bellingham Masalah Pelik bagi Borussia Dortmund

Menariknya, keberadaan Jude Bellingham di tim Real Madrid kini menjadi masalah yang rumit bagi Dortmund. Hal ini terjadi karena mereka akan menerima lebih sedikit uang jika berhasil menjuarai Liga Champions. Sebaliknya, Dortmund akan mendapatkan uang dalam jumlah jauh lebih besar. Jika mereka kalah dari Real Madrid di final yang akan diadakan di London nanti.

Situasi ini muncul akibat klausul dalam kesepakatan transfer Bellingham dari Dortmund ke Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Klausul tersebut menyatakan bahwa Dortmund akan menerima pembayaran tambahan jika Real Madrid memenangkan Liga Champions saat Bellingham menjadi bagian dari tim. Akibatnya, bagi Dortmund, kemenangan dalam pertandingan final tidak hanya tentang prestasi, tetapi juga berdampak signifikan pada keuangan klub. Oleh karena itu, hal ini membuat duel final semakin menarik dan kompleks dari segi strategi serta keuangan.

Jika Dortmund Kalah Namun Akan Dapat Uang Lebih Banyak

Tahun lalu, Real Madrid merekrut Jude Bellingham dari Dortmund dengan biaya transfer sebesar 103 juta euro, atau sekitar 1,8 triliun rupiah.

Menurut laporan dari Bild dan beberapa media Jerman lainnya. Real Madrid akan di wajibkan membayar tambahan biaya sebesar total 25 juta euro. Kepada Dortmund jika mereka berhasil memenangkan Liga Champions.

Terdapat beberapa versi berbeda mengenai jumlah uang ini, namun yang pasti, angka 25 juta euro tersebut tercantum dalam laporan yang dikirimkan Dortmund ke kantor bursa efek.

Borussia Dortmund Jika Juara

Dengan demikian, Dortmund akan menerima total 40 juta euro jika mereka kalah di Wembley. Jumlah ini berasal dari 25 juta euro yang di bayarkan oleh Real Madrid. Kemudian 15 juta euro sebagai hadiah untuk tim runner-up.

Sebaliknya, jika Dortmund berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Real Madrid. Pada Wembley nanti, mereka hanya akan mendapatkan hadiah senilai 20 juta euro.

Jumlah 40 juta euro atau sekitar 700 miliar rupiah ini tentu jauh lebih besar. Di bandingkan hadiah untuk juara Liga Champions yang hanya sekitar 350 miliar rupiah.

Apakah Dortmund akan memilih untuk ‘mengalah’ dari Real Madrid di final nanti? Kita tunggu saja.

Kiriman serupa