Mikel Arteta Menjabat Keputusan Yang Mungkin Diambil Pelatih

Mikel-Arteta-Menjabat

Setelah dikabarkan bahwa pelatih klub ini akan mengalami masa pensiunnya dan berharap Mikel Arteta Menjabat gantikan posisinya

Manchester City saat ini sedang goyang karena beredar kabar bahwa pelatih segera pensiun. Diketahui Pep Guardiola telah menemukan penggantinya yang dianggap telah lebih cocok menggantikannya.

Saat ini orang kepercayaan dari Pep Guardiola Mikel Arteta menjadi salah satu staf kepelatihan. Mikel Arteta hadir setelah selesai mengakhiri karirnya sebagai pemain diklub Arsenal pada bulan juli tahun 2016.

Kepergian sang mastro yang dikabarkan ini tentu saja sangat tidak menyenangkan untuk klub. Dimana pelatih ini telah memberikan jasa yang sangat luar biasa kepada klub manchester City selama dirinya menjabat.

Beberapa kesuksesan yang telah berhasil didapatkan oleh pelatih klub besar inggris ini. Selama dirinya menjabat sudah ada dua gelar Liga Premier, dua trofi Piala EFL, satu Piala FA dan dua Community Shield.

Kenapa pelatih ini memilih Mikel sebagai pengganti yang dianggapnya bisa menggantikan posisinya. Karena Mikel sendiri berasal dari negara yang sama dengan pelatih berkebangsaan spanyol untuk menggantikan dirinya.

Dengan sama sama memiliki kebangsaan spanyol pelatih ini bisa dengan tenang untuk pesiun. Stadion Etihad merupakan stadion kebanggaan klub Manchester City dan juga pelatih jajaran terbaik didunia Pep Guardiola.

Pep Guardiola Sangat yakin bahwa orang kepercayaannya ini bisa menggantikan posisinya. Dan dirinya yakin bahwa Mikel bisa membawa klub menjadi lebih sukses lagi dari yang saat ini ada sedikit penurunan.

Memang keputusan masih belum keluar dan pelatih ini masih memiliki kontrak melatih bersama klub. Namun pastinya tidak akan lama lagi dirinya akan menggantikan posisi saya dan membimbing semua pemain.

Mikel Arteta Menjabat Tinggal Menunggu Waktu

Etos kerjanya yang sangat luar biasa membuat dirinya memiliki nilai yang sangat disukai oleh Pelatih. Kemampuan untuk membuat solusi dan juga menganalisis dalam waktu cepat membuat Mikel patut untuk melatih.

Walaupun masih menjadi staff pelatih dirinya sudah memiliki pengalaman dalam menangani klub besar. Adanya kemiripan yang dimiliki pelatih dan juga calonnya dalam menilai pemain dan memuji karakter dari pemain.

Tentu saja masih perlu proses belajar yang masih panjang untuk mantan pemain klub Everton tersebut. Saat klub mengalami kekalahan dirinya akan sangat sedih dan senang jika menang sehingga dirinya belajar.