Manchester vs Chelsea: 5 Pelajaran Penting yang Dapat Dipetik

Spread the love

Info Bola Terupdate -Manchester vs Chelsea : Manchester United harus menyerah dengan skor 3-4 saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge. Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Setan Merah dan Erik ten Hag, yang kini harus menghadapi kritik tajam. Pertandingan yang digelar pada Jumat, (5/4/2024) dalam pekan ke-31 Premier League 2023/2024 ini telah memberikan banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kekalahan tersebut.1

Awal yang Sulit: Manchester United harus mengakui bahwa mereka tidak bisa memulai pertandingan dengan baik. Chelsea berhasil mencetak dua gol lebih dulu melalui Conor Gallagher pada menit ke-4 dan penalti yang dieksekusi oleh Cole Palmer pada menit ke-19. Ketidaksiapan mereka di awal pertandingan menjadi salah satu faktor utama kekalahan.

Ketidakkonsistenan

Meskipun berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2 berkat brace dari Alejandro Garnacho dan gol dari Bruno Fernandes, Manchester United tidak bisa mempertahankan keunggulan mereka. Mereka kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir pertandingan dan membiarkan Chelsea mencetak dua gol tambahan.

Performa Bertahan yang Rentan

Pertandingan ini juga mengungkap kerentanan pertahanan Manchester United. Mereka kesulitan mengatasi serangan Chelsea dan kebobolan empat gol dalam satu pertandingan adalah bukti dari masalah yang perlu segera diatasi.

Mental yang Lemah

Kehilangan keunggulan dalam waktu singkat, terutama di penghujung pertandingan, menunjukkan adanya kelemahan dalam mental tim. Manchester United harus belajar untuk tetap fokus dan tenang di semua situasi, terlepas dari tekanan yang mereka hadapi.

Evaluasi dan Pembelajaran

Kekalahan ini harus menjadi momen bagi Manchester United untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap performa mereka. Mereka perlu mempelajari kesalahan-kesalahan yang terjadi dan menggunakan pengalaman ini sebagai pembelajaran untuk pertandingan-pertandingan mendatang.

Meskipun kekalahan ini merupakan pukulan berat bagi Manchester United, mereka harus segera bangkit dan menggunakan pelajaran yang didapat untuk meraih hasil yang lebih baik di masa depan. Erik ten Hag dan timnya harus bekerja keras untuk memperbaiki performa mereka dan kembali ke jalur kemenangan.

Keputusan Aneh Erick Ten Hag saat Manchester vs Chelsea

Erik ten Hag memang harus menerima tanggung jawab atas kegagalan Manchester United dalam pertandingan ini. Peluang kemenangan telah tampak begitu dekat, namun sirna karena kesalahan yang dibuat oleh Ten Hag dalam mengambil keputusan.

Saat Manchester United berhasil unggul dengan skor 3-2, seharusnya Ten Hag lebih memilih untuk menjaga ritme permainan dan menekan Chelsea. Namun, ia justru melakukan sejumlah pergantian pemain yang kurang menguntungkan bagi tim.

Pergantian tersebut terutama terlihat ketika Alejandro Garnacho digantikan oleh Marcus Rashford. Hal ini mengubah dinamika pertandingan secara drastis bagi Manchester United. Serangan mereka menjadi kurang tajam, rentan kehilangan bola, dan akhirnya menyebabkan kekalahan tim.

Back To Top