Sekarang Arsenal Jadi Tahu Apa yang Dirasakan Liverpool

Spread the love

Info Bola Terupdate – Sekarang Arsenal Jadi Tahu Apa yang Dirasakan Liverpool. Arsenal harus bersiap menghadapi kekecewaan besar musim ini. Setelah berjuang keras sepanjang musim dan memimpin klasemen selama beberapa pekan, The Gunners mungkin harus menerima kenyataan pahit gagal meraih gelar juara.1 Hal ini dikarenakan Arsenal harus menghadapi kekuatan besar Manchester City. Meski skuad asuhan Mikel Arteta telah tampil luar biasa musim ini, Man City tetap sulit untuk ditaklukkan.

Baru-baru ini, Arsenal harus rela turun dari puncak klasemen. Pada pekan ke-37, Man City memenangkan pertandingan krusial melawan Tottenham dengan skor 2-0. Tambahan tiga poin tersebut mengantarkan Man City ke puncak klasemen. Sang juara bertahan kini mengoleksi 88 poin, sementara Arsenal berada di peringkat kedua dengan 86 poin. Hanya tersisa satu pertandingan lagi.

Dengan Koleksi 27 Kemenangan Sudah Cukup Bagi Arsenal

Arsenal telah bermain di level terbaik mereka musim ini. Kemenangan atas Manchester United pekan lalu membawa Arsenal mencatatkan rekor baru di era modern. Secara keseluruhan, The Gunners telah mengumpulkan 27 kemenangan di Premier League musim ini.

Jumlah tersebut menjadi rekor baru bagi Arsenal di era Premier League. Dalam sejarah, hanya dua kali Arsenal meraih lebih banyak kemenangan, yakni pada musim 1970/1971 dengan 29 kemenangan dan musim 1930/1931 dengan 28 kemenangan.

Catatan 27 kemenangan musim ini bahkan melampaui era invincibles Arsenal pada musim 2003/2004, di mana mereka meraih 26 kemenangan dan 12 hasil imbang. Dengan 27 kemenangan, Arsenal telah mengumpulkan total 81 poin yang seharusnya cukup untuk menjadi modal juara. The Gunners juga mencatatkan lima hasil imbang, sehingga total poin mereka kini menjadi 86 poin.

Arsenal Jadi Tahu Apa Rasanya Jadi Liverpool

Sayangnya, Arsenal harus bersaing dengan Manchester City yang terlalu tangguh. Bukan karena Arsenal bermain buruk atau skuad Mikel Arteta lengah, tetapi karena Man City memang menjadi lawan yang hampir mustahil untuk dikalahkan Apa yang Dirasakan Liverpool.

Dengan satu pertandingan tersisa, jika Man City dan Arsenal sama-sama menang, Man City akan menutup musim dengan 91 poin, sedangkan Arsenal dengan 89 poin. The Gunners hanya tertinggal dua poin dan gagal meraih gelar juara.

Situasi Arsenal musim ini mirip dengan yang dialami Liverpool beberapa tahun lalu. Dua kali Liverpool hampir menjadi juara, tetapi selalu kalah tipis dari Man City, yaitu pada musim 2021/2022 dan 2018/2019, keduanya hanya selisih satu poin.

Lama hanya Liverpool yang merasakan sakit hati gagal juara karena Man City terlalu kuat. Kini, Arsenal merasakan kekecewaan yang sama. Manchester City memang ahli dalam membuat frustrasi.

Back To Top