Manchester City akan Pilih Mana, Menang Lawan Tottenham atau mau Lihat Arsenal Juara?

Spread the love

Info Bola Terupdate – Manchester City akan Pilih Mana, Menang Lawan Tottenham atau mau Lihat Arsenal Juara? Josep Guardiola telah mengingatkan Manchester City untuk tetap fokus dan menjaga intensitas permainan mereka dalam upaya mengamankan gelar Premier League di kandang Tottenham. Manchester City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam laga tunda pekan ke-34 Premier League 2023/24. Pertandingan seru ini akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Rabu (15/5/2024) dini hari WIB.1

The Citizens hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengukir sejarah dengan meraih gelar juara Liga Inggris keempat secara berturut-turut. Kemenangan atas The Lilywhites akan mendekatkan mereka pada pencapaian tersebut, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dalam empat pertandingan terakhir, Kevin De Bruyne dan rekan-rekannya telah mencetak 15 gol dan hanya kebobolan satu kali, menunjukkan performa luar biasa. Dengan kemenangan di kandang Tottenham, mereka berpeluang menggeser Arsenal dari puncak klasemen dan kembali menduduki posisi teratas.

Pep Guardiola Manchester City akan Pilih Mana

Menjelang duel panas melawan Tottenham, Guardiola menegaskan kepada para pemainnya untuk tidak menurunkan intensitas permainan. Menurutnya, akan sangat berbahaya jika Manchester City menghadapi pertandingan ini dengan sikap santai. “Memainkan pertandingan-pertandingan ini dengan sikap santai adalah masalah besar,” kata Guardiola. “Tekanan yang tepat dan fokus yang maksimal harus selalu ada. Kami harus memberikan performa terbaik kami. Tottenham mungkin bermain untuk lolos ke Liga Champions, yang merupakan target besar bagi mereka. Kami juga memiliki target besar yang harus dicapai pada saat yang sama.”

Tottenham Stadium Angker Bagi City

Tim asuhan Guardiola belum pernah meraih kemenangan dalam pertandingan liga di Tottenham Hotspur Stadium dan bahkan gagal mencetak satu gol pun dalam empat kekalahan di Premier League, dengan satu-satunya kemenangan mereka terjadi di ajang FA Cup. “Sudah jelas, menurut saya. Kami hanya memiliki satu opsi, yaitu memenangkan pertandingan. City akan melangkah dari sana,” ujar Guardiola. “Kami telah bermain sangat baik di sana berkali-kali, tetapi selalu gagal mencetak gol atau memenangkan pertandingan. Kali ini, kami harus melakukan sesuatu yang istimewa untuk meraih kemenangan. Ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya, karena jika tidak, Arsenal akan menjadi juara.”

Situasi sangat Tidak Asing

Sang juara bertahan, tidak diragukan lagi, sangat berpengalaman dalam menghadapi tekanan demi meraih trofi. Guardiola menegaskan bahwa para pemainnya menunjukkan sikap yang sama persis dengan yang telah membawa mereka meraih kejayaan di masa lalu. Ketika ditanya bagaimana suasana hati timnya dibandingkan dengan situasi yang sama di tahun-tahun sebelumnya, ia menjawab, “Sama saja. Kami tahu apa yang kami perjuangkan dan betapa sulitnya berada di posisi ini, sekali lagi. Kami berusaha memahami dengan tepat permainan yang akan kami mainkan, menginterpretasikannya sebaik mungkin, dan melaksanakannya dengan maksimal.”

Back To Top