Usai Dipermalukan Arsenal, Erik ten Hag Masih Dapat Dukungan

Spread the love

rajainfobola.com – Usai Dipermalukan Arsenal, Erik ten Hag mengungkap keyakinannya bahwa dia masih memiliki dukungan dari penggemar. Setelah Manchester United melanjutkan penampilan buruknya dengan kekalahan dari Arsenal. Tim tuan rumah harus menerima kekalahan ketika mereka bertemu dengan The Gunners dalam pertandingan pekan ke-37 Premier League 2023/24. Pertandingan yang digelar di Old Trafford pada Minggu (12/5/2024) malam WIB tersebut berakhir dengan skor 0-1.1

Leandro Trossard berhasil memanfaatkan kesempatan yang diciptakan oleh kerapuhan pertahanan Man United pada menit ke-20 setelah menerima umpan yang baik dari Kai Havertz di sisi kanan lapangan. Dengan hasil ini, Man United kini berada di peringkat kedelapan dalam klasemen sementara dengan dua pertandingan tersisa. Mereka kini tertinggal tiga poin dari Newcastle yang menempati posisi keenam, dalam usaha mereka untuk meraih tiket ke Eropa musim depan.

Penggemar Sudah Mengerti Kondisi Mu Saat Ini

Musim ini, Manchester United menghadapi tantangan cedera yang signifikan, terutama di lini pertahanan, saat mereka bersiap menghadapi Arsenal. Erik ten Hag, yang posisinya menjadi sorotan setelah musim yang mengecewakan ini.

” Mereka menyadari situasi yang kami hadapi dan kondisi klub saat ini. Kami mengalami banyak cedera, terutama di posisi-posisi kunci,” ujar Ten Hag.

“Meskipun para penggemar mungkin merasa tidak puas dengan situasi ini, namun mereka memahami dan mendukung kami sepenuh hati.

“Saya yakin kebersamaan itulah yang membuat mereka tetap mendukung kami. Semoga kami bisa membalas dukungan mereka di masa yang akan datang.”

Ten Hag Bela Casemiro Setelah Dipermalukan Arsena

Ten Hag menjelaskan bahwa absennya tujuh pemain inti membuat Manchester United terpaksa memasang pemain veteran Jonny Evans bersama Casemiro di lini pertahanan. Namun, Casemiro menjadi sorotan karena lambannya kembali ke lapangan. Yang menyebabkan Kai Havertz berada dalam posisi onside sebelum memberikan umpan kepada Leandro Trossard yang mencetak gol untuk Arsenal. Meskipun demikian, Ten Hag menolak untuk menyalahkan gelandang tersebut secara langsung. “Dia bermain di posisi yang bukan posisinya asli dan membuat kesalahan kecil, namun dampaknya sangat besar,” ujarnya. “Mungkin kami bisa lebih baik dalam penguasaan bola sebelumnya, menempatkan dia di posisi yang lebih tepat. Ini adalah tentang detail-detail kecil.”

Siap Bangkit DI Musim Depan

Manchester United menemukan diri mereka berada di peringkat delapan setelah hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di liga. Termasuk kekalahan telak 4-0 dari Crystal Palace di awal pekan. Scott McTominay dan rekan-rekannya telah mengalami kekalahan dalam 19 pertandingan di semua kompetisi musim ini, merupakan jumlah kekalahan tertinggi sejak musim 1977-78. “Saya tidak ragu tentang ini,” tegas pelatih Belanda tersebut. “Tim ini, pada umumnya, memiliki semangat yang tepat dan mereka tetap berpegang pada prinsip-prinsip permainan meskipun harus menghadapi adaptasi di berbagai posisi. Saya sangat bangga dan ini merupakan pujian besar bagi mereka bahwa mereka mampu melaksanakan yang terbaik dan terus berjuang.”

Back To Top