Pemain Chelsea keturunan Indonesia
Spread the love

Info Bola Terupdate – Pemain Chelsea keturunan Indonesia sering di perbincangkan oleh publik. Sosoknya begitu dibutuhkan oleh PSSI untuk membela Timnas Indonesia. Pemain Chelsea tersebut bernama Ian Ethan Maatsen yang memiliki kemampuan mumpuni di bidang sepakbola.

Pengalamannya di dunia sepakbola memang tidak perlu di ragukan lagi. Sosoknya sudah memiliki pengalaman bermain di kasta tertinggi dari Liga Inggris Premier League. Tak heran jika Maatsen begitu di incar oleh PSSI.

Profil Pemain Chelsea Keturunan Indonesia

Profil dari pemain keturunan Indonesia ini begitu di cari oleh warganet, terutama para pecinta sepakbola. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lengkap profil dari sosok Maatsen, tak perlu khawatir karena akan informasinya ada di sini.

Maatsen memiliki nama lengkap Ian Ethan Maatsen. Sosoknya lahir di Vlaardingen (Belanda) pada 10 Maret 2002. Saat ini tingginya sudah mencapai 168 cm. Klub yang di bela saat ini adalah Chelsea (Liga Inggris) dengan posisi sebagai bek kiri. 

Prestasi yang pernah di raihnya saat ini cukup mentereng. Adanya prestasi tersebut membuat Maatsen semakin terkenal dan banyak yang mengidolakannya. Berikut sejumlah prestasi yang pernah di raih bersama klubnya:

  • EURO U17 (Timnas Belanda U17)
  • Piala Belanda U17 (PSV U17)
  • Torneio Internacional Algarve U17 (Tim Nasional Belanda U17)
  • Juara Championship 2022-2023 (Burnley)

Sejak tahun 2023, Ian Maatsen sudah bersama Chelsea dan tampil sebanyak 15 kali hingga tahun 2024 ini. Meskipun belum mencetak gol ataupun menyumbangkan assist, namun penampilannya cukup mentereng di semua kompetisi yang dilakoni.

Fakta Menarik Pemain Chelsea Keturunan Indonesia

Maatsen memiliki sejumlah fakta menarik yang sayang untuk di lewatkan. Beberapa fakta menarik tersebut belum banyak yang mengetahuinya. Bagi Anda yang penasaran, simak ulasannya berikut:

1. Mengawali Karir Sepakbola di Belanda

Pengalaman sepakbolanya di awali di negara Belanda. Pada tahun 2013, Maatsen belajar sepakbola di Feyenoord Rotterdam. Setelah itu, pindah ke Spart Rotterdam pada 2013 hingga 2015, dan di PSV Eindhoven Young pada 2015 hingga 2018.

Setelah tahun 2018, Maatsen berpindah ke Inggris dan masuk ke klub Chelsea U-18. Penampilannya cukup apik pada klub tersebut sehingga masih di pertahankan hingga tahun 2024 ini.

2. Berdarah Jawa-Suriname

Pemain sepakbola keturunan Indonesia memang cukup banyak. Salah satunya adalah Maatsen yang bermain di Chelsea. Berita mengenai dirinya sudah banyak di ketahui publik dan PSSI pun sudah meminta pemain ini di naturalisasi.

Di ketahui bahwa Maatsen memiliki darah Jawa-Suriname sehingga bisa di lakukan naturalisasi. Tujuan dari naturalisasi ini supaya Maatsen bisa turut serta membela Tim Nasional Indonesia pada pertandingan internasional.

3. Berposisi Sebagai Fullback Kiri

Posisi utama dari Maatsen adalah fullback kiri. Kehebatan yang dimilikinya adalah mampu bermain di berbagai posisi sehingga sering di jadikan opsi oleh pelatih. Bermain sebagai gelandang bertahan, back tengah, dan lainnya sangat bisa dilakoninya.1

Berkat kepiawaiannya dalam menggocek bola, Maatsen sering mendapatkan kepercayaan bermain oleh pelatih. Tak heran jika pemain berdarah Indonesia ini begitu di incar oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

4. Pernah di Pinjam Burnley

Pemain ini sempat di pinjam oleh Burnley dan menjadi tokoh penting dalam meraih juara Championship 2022-2023. Di mana, Maatsen menyumbang 4 gol dan 6 assist. Penampilannya yang apik, membuat pelatih Burnley ingin terus menerus meminjamnya. 

Penutup

Itulah sekilas mengenai Maatsen yang menjadi pemain Chelsea keturunan Indonesia. Saat ini sosoknya begitu viral dan banyak mencuri perhatian publik. Pantas saja banyak yang mencari tahu asal usulnya.

Kiriman serupa