berapa Ballon d’Or Cristiano Ronaldo
Spread the love

Info Bola Terupdate – Cristiano Ronaldo menjadi peraih Ballon d’Or terbanyak kedua setelah Lionel Messi. Komparasi antara kedua pemain bola ini memang sangat sulit. Messi baru-baru ini menambah koleksi Ballon d’Or-nya, lalu berapa Ballon d’Or Cristiano Ronaldo?

Siapa yang tidak mengenal Messi dan Ronaldo? Lionel Messi sepanjang karirnya hingga saat ini menjadi pemain yang memiliki Ballon d’Or terbanyak. Disusul dengan Ronaldo menjadi peraih kedua setelah Messi. Penasaran berapakah jumlahnya? Simak beriktu ini!

Tentang Ballon d’Or

Ballon d’Or merupakan penghargaan sepak bola tahunan yang diberikan kepada para pemain sepak bola terbaik tiap musim. Penghargaan ini pertama kali digagas oleh penulis majalah pada tahun 1956. Adapun pemenang perdananya, yakni Stanley Matthews dari Blackpool.

Dan, Oktober tahun 2023 lalu, Lionel Messi berhasil mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2023, mengungguli Ronaldo, Erling Haaland dan Mbappe. Dan, Messi dijadikan pemain dengan peraih penghargaan Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa.

Penghargaan Ballon d’Or ini diberikan setelah pelatih, kapten dan tim nasional dari anggota FIFA serta jurnalis dari negara tersebut memilih pemain terbaik. Umumnya akan dipilih pemain terbaik pertama, kedua dan ketiga menurut mereka. 

Banyaknya jumlah pemain menjadikan lebih banyak poin yang diperebutkan. Jadi, apabila ada pemain lain yang memenangkan Ballon d’Or.

Peraih Ballon d’Or Cristiano Ronaldo

Telah disebutkan sebelumnya, Messi menjadi pemain yang meraih penghargaan Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa. Pencapaian tersebut telah melampaui penghargaan yang di raih Cristiano Ronaldo tentunya. Kemudian, berapa Ballon d’Or Cristiano Ronaldo?

Total perolehan penghargaan Ballon d’Or milik pemain Cristiano Ronaldo hingga saat ini berjumlahkan 5 penghargaan. Pada penghargaan tahun 2023, Cristiano Ronaldo absen dalam nominasi tahun 2023. Jumlah ballon D’or Ronaldo ini memang kalah unggul dari Messi.

Walau begitu, perolehan penghargaan Ballon d’Or tersebut berada pada level yang tinggi dalam sejarah. Karena faktanya, hanya Ronaldo dan Messi yang mampu meraih penghargaan Ballon d’Or lebih dari 3 kali berturut-turut. 

Pencapaian tersebut telah mengungguli para legenda sepak bola, seperti Michel Platini, Marco van Basten, dan Johan Cruyff. 

Urutan Perolehan Ballon d’Or Terbanyak

Berapa Ballon d’Or Cristiano Ronaldo, hingga saat ini Ronaldo telah meraih penghargaan sebanyak 5 penghargaan. Bertambahnya pemain sepak bola menjadikan banyak poin yang dapat di perebutkan. Berikut ini urutan pemenang Ballon terbanyak hingga 2023!

1. Peraih Urutan ke-5 Virgil van Dijk

Virgil van Dijk berhasil meraih 679 poin di tahun 2019, dan hanya terpaut beberapa poin dengan Lionel Messi. Pertama kali Virgil van Dijk mendapatkan Ballon d’Or pada tahun 2006. Kecil kemungkinan Virgil van Dijk untuk mendapat kesempatan menang kembali.

2. Peraih Urutan ke-4 Zidane 

Zinedine Zidane  di kenang sebagai pencetak penalti terhebat sepanjang masa di final Piala Dunia tahun 2006. Dan, kini berhasil mendapatkan 715 poin, Zidane pernah menempati peringkat ketiga di Ballon d’Or tahun 1997. 

3. Peraih Urutan ke-3 Luka Modric

Urutan berikutnya, yakni pemain yang berhasil mematahkan Messi dan Ronaldo untuk memenangkan Ballon d’Or tahun 2018. Modric menempati posisi ke-10 setelah menambahkan 19 poin. 

4. Peraih Urutan ke-2 Cristiano Ronaldo

Salah satu pemain berpengaruh dalam dunia sepak bola, Cristiano Ronaldo. Ronaldo menempati urutan kedua dengan perolehan poin 3.781. Ronaldo telah menjadi runner-up sebanyak enam kali ketika Messi yang memenangkan kejuaraan.

5. Peraih Urutan ke-1 Lionel Messi

Sebanyak 8 kali perolehan Ballon d’OR, Messi menempati urutan pertama dengan perolehan jumlah poin terbanyak. Sebanyak 462 perolehan poin tambahan, Messi mampu menggeser perolehan jumlah poin Ronaldo.

PENUTUP

Berapa Ballon d’Or Cristiano Ronaldo, yakni sebanyak 5 penghargaan. Walau posisinya terkalahkan oleh Messi, tapi kedua pemain ini termasuk dalam level tertinggi. Karena poin perolehannya yang mampu mengungguli pemain legenda lain.

Kiriman serupa