Liverpool Sudah Di Pastikan Gagal Raih Quadruple

apakah Liverpool masuk UCL
Spread the love

rajainfobola.com – Musim 2023/2024 menandai akhir kepemimpinan Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool namun harus pasrah uasai Gagal Raih Quadruple. Awalnya, ada harapan meraih quadruple sebagai hadiah perpisahan untuk Klopp. Namun, harapan tersebut mulai pupus.

Liverpool baru saja mengalami kekalahan dari Everton dalam pertandingan tertunda pekan ke-29 Premier League, pada Kamis (25/4/2024) dini hari WIB. Saat bertandang ke Goodison Park, The Reds kalah dengan skor 0-2.

Gol-gol yang tercipta dicetak oleh Jarrod Branthwaite dan Dominic Calvert-Lewin. Saat ini, Liverpool berada di posisi kedua klasemen dengan total 74 poin. Dengan hanya tersisa empat pertandingan lagi, peluang Liverpool untuk bersaing dengan Arsenal dan Manchester City semakin menipis.

Impian Mendapat Gagal Raih Quadruple

Jurgen Klopp telah mengumumkan kepergiannya dari Anfield setelah musim 2023/2024 berakhir. Alasannya adalah kelelahan dan kebutuhan untuk istirahat. Awalnya, ada impian untuk meraih quadruple sebagai kado perpisahan.

Liverpool berhasil memenangkan gelar Carabao Cup dengan mengalahkan Chelsea di final. Namun, mimpi untuk meraih quadruple pupus setelah kekalahan dari MU di babak perempat final. Kemudian, Liverpool tersingkir dari Liga Europa oleh Atalanta.

Saat ini, persaingan untuk juara Premier League juga menjadi sulit bagi Liverpool. Mereka telah kalah dua kali dalam tiga pertandingan terakhir. Dengan hanya empat pertandingan tersisa, Liverpool dihadapkan pada lawan-lawan yang tangguh.

Juergen Klop Mulai Pesimis

Kekalahan dari Everton membuat Liverpool bergantung pada hasil dari pertandingan lainnya. Mereka kini tertinggal tiga poin dari Arsenal dan hanya unggul satu poin dari Manchester City, yang memiliki dua pertandingan tersisa.

Jurgen Klopp mengakui bahwa peluangnya untuk meraih gelar Premier League lagi sebelum meninggalkan klub tidak terlalu cerah. “Kami membutuhkan mereka [Man City dan Arsenal] untuk kalah, tapi secara historis, itu tidak sering terjadi,” ujarnya.

“Arsenal tidak terlihat lemah malam ini. Kami harus meningkatkan permainan kami. Kami membutuhkan poin untuk aman di Liga Champions. Tottenham telah memainkan lebih banyak pertandingan dari kami.”

Mungkinkah Liverpool Sudah Menyerah ???

Impian meraih quadruple telah sirna. Liverpool hanya berhasil meraih dua dari empat gelar yang diincarnya. Bahkan, dalam skenario terburuk, Liverpool juga tidak akan bisa memenangkan gelar Premier League musim 2023/2024.

“Kami berharap Arsenal dan Manchester City mengalami keberuntungan yang buruk,” ungkap Jurgen Klopp.

“Saya tidak memiliki jawaban. Saya hanya ingin meminta maaf kepada para penggemar. Kami seharusnya tampil lebih baik, tetapi kami gagal melakukannya,” lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Back To Top