striker bologna keturunan Indonesia
Spread the love

Info Bola Terupdate – Pemain keturunan Indonesia mulai di cari untuk memperkuat sepakbola Timnas Indonesia. Dewasa ini, yang ramai diperbincangkan oleh publik adalah striker bologna keturunan Indonesia bernama Sydney van Hooijdonk.

Pemain tersebut sedang jadi incaran PSSI untuk tawaran naturalisasi. Tujuannya adalah bisa ikut memperkuat lini depan dari Timnas Indonesia. Saat ini, timnas memang masih krisis striker sehingga perlu daya dukung yang lebih kuat.

Profil Striker Bologna Keturunan Indonesia Sydney Van Hooijdonk

Sydney van Hooijdonk merupakan pesepakbola yang lahir di Breda, Belanda pada tanggal 6 Februari 2000. Di ketahui bahwa dirinya merupakan anak dari legenda sepakbola Belanda yang bernama Pierre van Hooijdonk.

Ayahnya masih memiliki darah keturunan Indonesia yang berasal dari Maluku. Oleh sebab itu, Sydney masih memiliki warisan darah Indonesia dari sang ayah. Dengan begitu, memungkinkan dirinya menjadi pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Kepiawaiannya dalam memainkan si kulit bundar berasal dari ayahnya. Bahkan, sejak kecil kemampuannya sudah di asah dengan baik. Dulunya, Sydney van Hooijdonk sempat memperkuat akademi NAC Breda sebelum memulai debut profesionalnya pada tahun 2018.

Pada awal musim permainannya, Sydney harus rela timnya mengalami degradasi pada Liga 2 Belanda. Namun, meskipun begitu Sydney mampu mempertajam penampilannya pada musim tersebut. 

Pada musim 2023/2024, Sydney memperkuat tim Bologna dengan mencetak 9 gol pada semua ajang. Musim 2021/2022 lalu juga dirinya pernah memperkuat tim tersebut namun penampilannya kurang begitu bagus.

Keuntungan Indonesia Memiliki Striker Bologna

Striker Bologna masih di butuhkan oleh Timnas Indonesia untuk memperkuat posisi lini depan. Saat ini, Indonesia belum memiliki pemain naturalisasi yang gahar untuk posisi striker. Berikut beberapa keuntungan Indonesia memiliki stiker Bologna:

1. Peluang Mencetak Gol Lebih Besar

Pemain naturalisasi yang berasal dari Belanda telah teruji kemampuannya sehingga cocok untuk menjadi pemain utama dalam Tim Nasional Indonesia. Terlebih lagi jika striker dari Bologna adalah keturunan Indonesia dan bermain di Liga 1.

Striker yang termasuk dalam grade A dan produktif dalam mencetak gol di timnya akan membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan. Pasalnya, striker tersebut dapat bekerja keras untuk mencetak gol melawan tim lawan Timnas Indonesia.

2. Pertajam Lini Depan Timnas

Saat ini, pemain Indonesia yang sering menjadi pilihan sebagai striker adalah Ramadhan Sananta dan Marcelino. Pemain naturalisasi yang biasanya dijadikan sebagai opsi adalah Rafael Struick. Namun, kekuatan serangan lini depan masih kurang.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia masih membutuhkan pemain naturalisasi yang dapat meningkatkan kekuatan lini depan. Salah satu pemain yang dapat dipanggil adalah Sydney van Hooijdonk. Namun, dia belum menyetujuinya karena ingin memperkuat Timnas Belanda.

3. Potensi Memajukan TimnasĀ 

Kemajuan Timnas Indonesia sudah mulai terlihat di bawah arahan pelatih Shin Tae Yong. Hal ini terbukti dari peringkat FIFA yang meningkat secara signifikan serta gaya bermain yang semakin mendekati standar Eropa.

Namun, Upaya kemajuan tersebut masih harus terus digenjot dengan cara memanggil pemain naturalisasi. Saat ini, Timnas Indonesia masih membutuhkan striker gacor Bologna untuk bisa memajukan Timnas Indonesia di kancah dunia.

Adanya striker tersebut diharapkan mampu meningkatkan performa timnas . Tak hanya itu saja, Timnas Indonesia bisa jadi negara Asia yang di takuti.

Penutup

Itulah striker bologna keturunan Indonesia yang wajib Anda ketahui. Meskipun belum berhasil di bujuk untuk naturalisasi. Namun, usaha PSSI perlu apresiasi untuk bisa merayu Sydney van Hooijdonk.

Kiriman serupa