Kylian Mbappe Pemain Termahal Yang Dinobatkan Oleh CIES Observatory

Kylian Mbappe Pemain Termahal

Kylian Mbappe Pemain Termahal Yang Dinobatkan Oleh CIES Observatory

Kylian Mbappe Pemain Termahal yang dinobatkan oleh CIES Observatory menandingi harga pemain Juventus dan Barcelona saat ini

Siapa yang menyangkah pemain yang masih 19 tahun ini dinobatkan menjadi pemain termahal sejagat mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pria Kelahiran 20 Desember 1998 seorang pesepakbola profesional Perancis yang bermain sebagai penyerang untuk Paris Saint-Germain dan tim nasional Perancis.

Mbappé sudah menonjol pada usia dini, ia menjadi bintang bagi akademi remaja di AS Bondy, INF Clairefontaine, dan Monaco.

Klub terakhir ini membuat debutnya sebagai seorang pemain profesional untuk tim cadangan. Mbappé segera menjadi starter reguler dan pencetak gol untuk tim pertama di musim 2016-17.

Mbappe juga Membantu klub mendapatkan gelar pertama mereka di Ligue 1 di usia tujuh belas tahun.

Musim berikutnya, dia bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan kontrak pinjaman, dengan kesepakatan di tempat untuk dapat bergabung dengan klub secara permanen di akhir musim dengan biaya sekitar €180 juta.

Lembaga CIES Observatory menobatkan Mbappé merupakan pemain penyerang dengan nilai pasar termahal sebesar 23 juta Euro (setara Rp390 miliar).

23 juta Euro ini lebih dari Oktober 2018 kemain jadi total harga satu pemain muda ini mencapai 216,5 juta Euro (setara Rp3,6 triliun).

Tempat kedua diduduki oleh striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dengan nilai pasar sebesar 197,3 juta Euro (setara Rp3,35 triliun).

Peringkat Tiga besar ada nama Neymar yang punya nilai sebesar 197 juta Euro (setara Rp3,34 triliun).

Dua nama besar di sepakbola saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tetap punya nilai transfer yang mahal walau sudah sedikit menurun.

Messi ditaksir bernilai 170,6 juta Euro (setara Rp2,9 triliun triliun) sedangkan Ronaldo seharga 123,6 juta Euro (setara Rp2,1 triliun).

Selain Penyerang dengan nilai trasfer tinggi CIES Observatory juga menilai bebeberapa pemain

Untuk pemain belakang, nama Samuel Umtiti adalah rajanya, dengan harga mencapai 99,2 juta Euro (setara Rp1,68 triliun).

Sedangkan untuk gelandang tengah, ada nama Dele Alli di puncak daftar dengan nilai transfer 163,4 juta Euro (setara Rp2,7 triliun).

Sementara itu, gelar sebagai kiper termahal dipegang oleh Ederson Moraes dengan nilai 102 juta Euro (setara Rp1,73 triliun)