Spread the love

Info Bola Terupdate – Hasil Friendly Macth antar negara benua Eropa dengan Benua Amerika Latin, pada akhir pekan kemarin telah selesai. Inilah rangkuman hasil dari laga-laga friendly match tersebut.1

Belanda Vs Skotlandia

Belanda berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor 4-0 dalam pertandingan persahabatan internasional yang digelar di Johan Cruijff Arena pada Sabtu (23/3/2024) dini hari WIB. Gol-gol dicetak oleh Tijjani Reijnders, Georginio Wijnaldum, Wout Weghorst, dan Donyell Malen.

Belanda mencoba menekan sejak awal pertandingan dan akhirnya berhasil mencetak gol melalui Tijjani Reijnders di menit ke-40. Mereka terus menekan di babak kedua dan berhasil menambah tiga gol lagi, dengan Wijnaldum mencetak gol kedua mereka di menit ke-72, disusul oleh Weghorst di menit ke-84 dan Malen di menit ke-86.

Di sisi lain, Skotlandia gagal mencetak gol dan harus puas dengan kekalahan telak tersebut. Pertandingan ini menjadi pembuktian bagi Belanda menjelang Euro 2024, sementara Skotlandia harus menghadapi kekecewaan atas hasil buruk mereka.

Susunan pemain Belanda yang tampil dalam pertandingan ini meliputi Mark Flekken, Jeremie Frimpong, Lutsharel Geertruida, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Mats Wieffer, Georginio Wijnaldum, Tijjani Reijnders, Xavi Simons, Memphis Depay, dan Cody Gakpo, dengan Ronald Koeman sebagai pelatih. Sedangkan Skotlandia menurunkan Angus Gunn, Ryan Porteous, Jack Hendry, Kieran Tierney, Nathan Patterson, Billy Gilmour, Scott McTominay, Andy Robertson, John McGinn, Ryan Christie, dan Lawrence Shankland, dengan Steve Clarke sebagai pelatih.

Spanyol Vs Kolombia

Spanyol kalah 0-1 dari Kolombia dalam pertandingan persahabatan internasional di London Stadium pada Sabtu (23/3/2024) dini hari WIB. Gol Satu-satunya Kolombia dicetak oleh Daniel Munoz pada menit ke-61 setelah aksi Luis Diaz dari sisi kiri.

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, menurunkan skuad yang mayoritas terdiri dari pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain untuk La Furia Roja. Meskipun Spanyol mencoba untuk menyerang, mereka kesulitan membongkar pertahanan Kolombia yang solid.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga skor akhir pertandingan adalah 1-0 untuk kemenangan Kolombia.

Susunan pemain Spanyol termasuk David Raya, Pedro Porro. Daniel Vivian, Aymeric Laporte, Alex Grimaldo, Mikel Merino, Martin Zubimendi, Pablo Sarabia, Gerard Moreno, Mikel Oyarzabal, dan Joselu, dengan Luis de la Fuente sebagai pelatih. Sedangkan Kolombia menurunkan Camilo Vargas, Daniel Munoz, Carlos Cuesta, Jhon Lucumi, Johan Mojica, Kevin Castano. Jefferson Lerma, Jhon Arias, Jorge Carrascal, Luis Diaz, dan Mateo Cassierra, dengan Nestor Lorenzo sebagai pelatih.

Hasil Friendly Macth Inggris Vs Brazil

Inggris menyerah di kandang sendiri oleh Brasil dalam laga persahabatan internasional. Pertandingan digelar di Wembley pada Minggu, (24/3/2024) dini hari tadi berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Brasil.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, Inggris tampil agresif sejak awal dengan beberapa ancaman melalui Harry Maguire dan Ben Chilwell. Namun, Brasil yang dipimpin oleh Vinicius Junior juga memberikan tekanan serius, dengan sepakan keras Lucas Paqueta yang bahkan menerpa tiang gawang.

Memasuki babak kedua, Brasil lebih mendominasi permainan, terus menyerang gawang Inggris yang dijaga oleh Jordan Pickford. Akhirnya, Brasil berhasil membuka kebuntuan pada menit ke-81 melalui gol Endrick. Gol tersebut bermula dari serangan balik, dimana sepakan Vinicius ditepis oleh Pickford, tetapi bola muntah disambar oleh Endrick menjadi gol.

Meski usaha keras dari Inggris, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk Brasil menjadi hasil akhir laga.

Susunan pemain Inggris termasuk Pickford, Walker, Stones, Maguire, Chilwell, Rice, Gallagher, Foden, Bellingham, Gordon. Dan Watkins, dengan Gareth Southgate sebagai pelatih. Sementara itu, Brasil menurunkan Bento, Danilo, Fabricio Bruno, Lucas Beraldo, Wendell, Joao Gomes, Bruno Guimaraes, Lucas Paqueta, Raphinha, Vinicius Jr, dan Rodrygo. Dengan Dorival Junior sebagai pelatih.

Kiriman serupa