Final Antar Klub Real Madrid Kontra Kashima Antlers 4 – 2

Final Antar Klub

Agen Bola – Tim Raksasa Spanyol,Real Madrid berhasil memenangkan Final Antar Klub. Setelah bertanding dengan Kashima Antlers klub asal jepang di partai final antar klub,Minggu (18/12/2016). Real Madrid menang Mutlak dengan score 4 – 2 atas Kashima.

Babak Pertama Final Antar Klub

Real madrid berhasil memimpin lebih dahulu di laga final antar klub melalui goal dari Karim Benzema di menit ke-8. Kembali madrid yang berhasil mengambil peluang oleh Luka Modric. Ia menembak bola dari tepi kotak penalti, kiper Hitoshi Sogahata yang mengawal gawang Kashima masih bisa menepisnya. Bola kemudian muntah dan langsung berhasil direbut oleh Benzema yang berada tepat di depan gawang.

Final Antar Klub

Akan tetapi Kashima Antlers tidak tinggal diam. Semenit berselang Kashima membalas dan tampak nyaris menyamakan kedudukan setelah tembakan dari Mitsuo Ogasawara menyisir tipis dari gawang Madrid.

Keduanya bertarung sengit, Madrid beberapa kali berusaha memberikan tekanan, melalui penetrasi Cristiano Ronaldo dan juga kerjasama antarpemain. Akan tetapi gawang Kashima Antlers tidak kunjung berhasil di bobol dan keadaan tidak dapat berubah.

Dimenit ke-37 peluang Madrid berhasil dibuat oleh operan dari mega bintangnya Ronaldo ke arah Modric tapi bola tembakan pemain Kroasia itu masih belum dapat menembus kiper Sogahata.

Berawal dari sebuah serangan balik yang cepat, Kashima Berhasil menyamakan skor di menit ke-44.Melalui tembakan dari Gaku Shibasaki inilah hasil menjadi imbang 1 – 1.

Awalnya serangan itu tampak sudah akan bisa diredam para pemain Madrid yang telah berbalik ke area pertahanannya. Akan tetapi Shouma Doi langsung beraksi dari kiri dan mengirimkan umpan silang yang diterima Gaku Shibasaki dengan dada. Bola sempat memantul agak jauh akan tetapi Shibasaki tak membuang peluang untuk mencetak gol.

Babak Ke – 2 Final Antar Klub

Pada babak ke 2 Kashima berhasil memimpin laga. Baru tujuh menit memasuki babak kedua, Kashima Antlers kembali berhasil mencetak goal yang diciptakan oleh Gaku Shibasaki.
Shibasaki kembali mencatatkan nama di papan skor Kashima. Halauan bola dari Sergio Ramos tidak bola melambung jauh dari area pertahanannya.

Gaku Shibasaki

Shibasaki yang berhasil menerima bola dan setelah mencari ruang tembak ia sukses mencetak goal ke pojok gawang lawan tanpa mampu diantisipasi Keylor Navas.

Memasuki awal menit ke-60, wasit menunjuk titik putih sebab Lucas Vasquez dilanggar Shuto Yamamoto di kotak terlarang.Madrid kembali menyamakan skor lewat eksekusi penalti Ronaldo. Skor kini menjadi imbang 2 – 2 .

Gawang Kashima kembali dibobol pada menit ke-73. Tembakan Benzema memantul dan kemudian diteruskan oleh Ronaldo dari sudut. Akan tetapi hakim garis rupanya sudah mengangkat bendera tanda offside dan Skor tidak berubah.

Memasuki menit ke-97, Madrid Berhasil menjebol gawang Kashima. Dengan umpan terobosan Benzema,Ronaldo berhasil mengetarkan gawang Kashima dan membuat Madrid unggul 3-2.

Final Antar Klub

Ronaldo kemudian melakukan Hatric-nya dalam pertandingan ini. Di menit ke-104 Toni Kroos mengirim bola ke depan gawang dan Ronaldo melakukan tembakan dengan kaki kirinya. Mega Bintang Spanyol ini memasukan gol ketiganya dalam pertandingan dan Madrid unggul 4-2 hingga pertandingan selesai.

Final Antar Klub

Susunan pemain

Real Madrid : Navas; Carvajal, Sergio Ramos (Nacho 108′), Varane, Marcelo, Kroos, Modric (Kova?i? 105′), Casemiro, Vazquez (Isco 81′), Ronaldo (Morata), Benzema.

Kashima Antlers : Sogahata; Nishi, Ueda, Shoji, Yamamoto, Endo (Ito 103′), Nagaki (Akasaki 114′), Ogasawara (Fabrício ), Shibasaki, Doi (Suzuki), Kanazaki.