Spread the love

Info Bola Terupdate – Tegas! Jadon Sancho dikabarkan akan kembali ke klub asalnya, Manchester United, pada musim panas ini. Namun, Sancho menetapkan satu syarat: Erik ten Hag harus mundur dari kursi manajer.

Pada Januari lalu, Manchester United meminjamkan Sancho ke Borussia Dortmund hingga akhir musim 2023/2024. Sancho tampil cukup sukses dalam periode keduanya bersama Dortmund.

Sancho berhasil membawa Dortmund ke final Liga Champions. Sayangnya, pada pertandingan puncak yang digelar di Wembley akhir pekan kemarin, Dortmund kalah 0-2 dari Real Madrid. Kini, Sancho harus kembali ke Manchester United karena tidak ada opsi pembelian permanen dalam kesepakatan peminjamannya.1

Situasi Terkini Jadon Sancho

Meski demikian, Dortmund tidak menyerah begitu saja. Performa impresif Sancho membuat klub Bundesliga itu masih berusaha merekrut pemain 24 tahun tersebut secara permanen.

Namun, Dortmund menghadapi dua masalah besar. Pertama, Manchester United masih mematok harga jual Sancho cukup tinggi, yakni di atas 50 juta poundsterling.

Masalah kedua adalah ambisi Sancho sendiri yang masih ingin berkarier di Manchester United. Sancho masih berharap meraih kesuksesan bersama Setan Merah.

Sikap Tegas Jadon Sancho

Seperti dilansir The Mirror, Dortmund mendapat kabar baik karena sikap Tegas Jadon Sancho sudah menyatakan sikapnya tentang masa depannya. Ia ingin kembali ke Manchester United, tetapi tidak akan melakukannya jika Ten Hag masih menjadi manajer.

Hubungan panas antara Sancho dan Ten Hag sudah berlangsung sejak September lalu. Saat itu, Sancho secara terbuka mengecam Ten Hag yang menjadikannya ‘kambing hitam’ setelah tidak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan melawan Arsenal.

Di sisi lain, Ten Hag bersikeras hanya memilih pemain yang serius dalam sesi latihan, dan menurutnya, Sancho tidak memenuhi kriteria tersebut.

Ten Hag kemudian membekukan Sancho dari skuad, melarangnya menggunakan fasilitas di markas latihan Carrington, dan mengeluarkannya dari grup WhatsApp skuad.

Masa Depan Erik ten Hag

Hingga saat ini, Sancho belum bisa memutuskan masa depannya. Nasib Erik ten Hag di kursi manajer Manchester United juga masih belum jelas.

Saat Sebelum Laga final Piala FA beberapa pekan lalu, muncul rumor berita bahwa INEOS, Selaku pemegang saham Mayoritas Manchester United, sudah memutuskan untuk memecat Ten Hag, terlepas dari apapun hasil final tersebut.

Secara luar biasa, Ten Hag berhasil membawa timnya menjuarai Piala FA dengan mengalahkan rival sekota, Manchester City, 2-1 di partai final. Hasil ini membuat INEOS masih bimbang antara memecat atau mempertahankan Ten Hag.

Kiriman serupa