TAK PERPANJANG KONTRAK POL ESPARGARO LAGI, INI ALASAN REPSOL HONDA !

Spread the love

Tak perpanjang kontrak Pol Espargaro lagi respsol ungkap alasan resmi terkait tidak perpanjang kontrak Pol Espargaro.

Pol Espargaro musim depan tidak akan membalap lagi untuk pabrikan asal jepang lagi yakni Honda setelah diri nya tidak di berikan kontrak baru lagi oleh Tim. Terkait tidak di perpanjang lagi kontrak sang manager TIM REPSOL HONDA Alberto Puig akhir nya mengeluarkan statement penting yakni diri nya menyatakan bahwa pembalap dengan nomor 44 di motor nya tersebut sudah tidak muda lagi dan pembalap tersebut sudah menginjak 31 tahun musim ini.

MASA DEPAN POL ESPARGARO BERAKHIR
POL ESPARGARO

Terkait usia yang tidak muda lagi membuat sang manager HONDA santer di kabarkan sudah mendapatkan pengganti yang sepadan. Pembalap pengganti tersebut merupakan sang mantan juara MOTO GP dari SUZUKI yakni JOAN MIR. Namun sampai saat ini Mir belum memberikan informasi terkait masa depan di MOTO GP musim depan. Namun sang manager sudah memastikan bahwa MIR akan membalap untuk HONDA di musim 2023 nanti papar nya.

Sang manager Alberto Puig menyatakan diri nya ingin menyatakan bahwa pihak nya butuh waktu cukup lama untuk mempertimbangkan antara mempertahankan Pol atau mengaet pembalap baru yang usia jauh lebih muda yakni Mir. Ini di sebabkan karena pembalap yang bakal membalap akan sangat penting bagi pengembangan RC213V kedepannya dan saat ini HONDA belum meraih hasil maksimal di musim ini sejak peninggalan Marq Marquez yang belum pulih dari cedera. seperti yang di kutip RAJAINFOBOLA Sang manager mengungkapkan : “Pol selalu ingin memperbarui kontrak dengan Honda namun tahun ini kita beritahu dia bahwa kita butuh waktu lebih lama untuk mengambil keputusan. Keputusan kami adalah untuk mengakhiri kerja sama dengan Pol dan mencoba mencari yang baru dengan pembalap yang jauh lebih muda” papar Puig

Q&A with Pol Espargaro | 2022 #ArgentinaGP – YouTube

Back To Top