Petr Cech Pensiun sebagai Kiper Memilih Gantung Sepatu

Petr Cech Pensiun

Salah satu Kiper yang telah membuat banyak sekali penghargaan Petr Cech Pensiun dan mengkonfirmasi dirinya sampai akhir musim ini.

Berawal dari seorang pemain penyerang yang akhirnya menjaga gawang dari serangan lawan. bakatnya menjadi kiper tentu saja tidak berjalan terlalu lancar dikarena sempat mengalami kecelakaan.

Dirinya mendapatkan kecelakaan yang sampai membuatnya tidak bisa bermain selama 3 bulan. Luka yang dialamaminya adalah tengkorak kepala yang mengalami keretakan saat terbentur.

Pria Kelahiran Ceko ini sudah menampilkan bakatnya sebagai pemain bola sejak dirinya masiih kecil. hal ini dianggap wajar sebab kedua orang tuanya juga berlatar belakang pemain bola.

Sebetulnya kiper yang hebat ini awalnya sangat ingin menjadi pemain ski es profesional. Namun dikarenakan biaya peralatan yang harus dibeli terlalu mahal sehingga dia mencari hobi baru.

Dirinya akhirnya memilih bermain sepak bola karena tidak terlalu mahal dan bermain dengan klub dikotanya. Dirinya berman bersama klub sekotanya sampai dirinya berusia tujuh tahun dan berhenti.

Pada saat usianya 10 tahun dirinya mengalami kaki patah dan akhirnya dirinya tidak diizinkan bermain. Sehingga dirinya akhirnya belajar akting dan sempat tampil sebagi artis cilik disalah satu stasiun televisi.

Namun keinginan bisa bermain sepak bola tidak berhenti sampai disitu saja dan dia kembali ke lub lamanya. Keadaan telah beruah dan pelatih meliht peluang bahwa dirinya cocok menjadi Kiper.

Dijadikannya pemain kiper dikarenakan kemampuan untuk bisa menangkap bolanya lebih bagus. Dibandingkan dengan beberapa pemain lain dirinya merupakan yang paling cocok jadi kiper.

Penampilan dirinya pada usia 17 tahun menarik perhatian timnas ceko dan menjadikan kiper termuda. Selain muda dirinya juga berhasil menahan semua serangan dan akhirnya menjadi juara di Ceko.

Dan Dirinya sudah beranjak 19 tahun salah satu Klub Besar Arsenal tertarik dengannya. Namun dikarenakan ada masalah dalam pengurusan surat dirinya tidak bisa bermain di Inggris.

Tidak menyerang begitu saja dirinya akhirnya bisa bergabung dengan klub prancis Rennes. Walaupun bukan termasuk klub besar namun berhasil sampai semi final turnamen Coupe de France.

Pejalanan hidupnya di Inggris dimulai dari Chelsea dan menjadikan dirinya sebagai kiper termahal pada masanya. Dan pada pertegahan Oktober 2006 kiper ini megalami cedera retak pada tengkorak kepala.

Setelah dirinya sembuh peforma kiper satu ini tidak main main dan mampu menahan berbagai serangan. Berhasil tampil dengan cemerlang akhirnya membuat Arsenal Kembali tertarik membelinya.

Sempat gagal sebelumnya dan akhirnya dirinya menjadi kiper untuk Arsenal samapai saat ini. Namun dikarenakan sering mengalami cedera terus menerus maka dirinya menyatakan pengunduran dirinya.