Menurut Lee Sharpe : Gareth Southgate Diklaim Tidak Layak Tangani MU, Kenapa Tuh?

rajainfobola.com – Lee Sharpe, mantan pemain Manchester United, menyatakan ketidaksetujuannya terhadap rumor yang mengatakan bahwa MU berencana menjadikan Gareth Southgate sebagai manajer baru mereka. Menurutnya, pelatih 53 tahun itu tidak memiliki kapasitas yang diperlukan untuk mengelola sebuah klub sebesar Setan Merah.

Dalam beberapa bulan terakhir, Manchester United memang sedang ramai diberitakan terkait kemungkinan pergantian manajer. Setelah INEOS, pemilik baru klub, diumumkan, spekulasi muncul bahwa mereka ingin mencari pelatih baru untuk menggantikan Erik Ten Hag.

Beberapa minggu terakhir, nama Gareth Southgate mulai sering muncul sebagai calon pengganti Ten Hag. Pelatih Timnas Inggris itu disebut-sebut diminati oleh INEOS untuk mengisi posisi tersebut.

Namun, Sharpe sendiri tidak setuju dengan kemungkinan Southgate menjadi manajer baru MU. “Menurut saya, dia [Southgate] belum pantas untuk menjadi manajer Manchester United,” ujar Sharpe kepada Footy Accumulators.

Memiliki Rekam Jejak Kurang Oke

Ada alasan mengapa Sharpe menilai Southgate belum layak untuk menangani Manchester United.

Ia dinilai masih belum sukses bersama Timnas Inggris, padahal Inggris saat ini berlimpah pemain-pemain kelas atas.

“Kita bisa lihat, Timnas Inggris saat ini dipenuhi pemain-pemain dari generasi terbaik, namun mereka tidak bisa berbicara banyak di kompetisi besar saat ditangani Southgate,” sambung Sharpe.

Sering hancurkan ekspetasi

Sharpe menyatakan bahwa para penggemar Manchester United selalu memiliki harapan yang tinggi terhadap setiap manajer yang mengelola skuat Setan Merah.

Konsekuensinya, Southgate yang belum terbukti di level klub bisa hancur karena tekanan yang besar dari harapan tersebut. Oleh karena itu, menurut Sharpe, lebih baik bagi MU untuk tidak memilihnya sebagai manajer.

“Jika dia ditunjuk untuk mengelola tim sebesar Manchester United, dia mungkin tidak akan mampu bertahan dengan tekanan dan tuntutan yang besar di Old Trafford. Jadi bagi saya, dia belum memenuhi syarat untuk menjadi manajer Manchester United,” demikian kesimpulannya

Akankah Bertahan dengan Ten Hag?

Menurut laporan terbaru yang beredar, Manchester United diprediksi akan tetap mempertahankan Erik Ten Hag sebagai manajer mereka.

Pihak klub tampaknya akan mempertahankannya setidaknya hingga akhir musim 2024/2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top