Marcel Sabitzer Main Di Final Liga Champions

Spread the love

Info Bola Terupdate – Marcel Sabitzer telah menjadi bagian dari tim Borussia Dortmund yang sukses ke final Liga Champions pada musim 2023/2024. Pencapaian tersebut menjadi tonggak bersejarah bagi Dortmund dan merupakan pencapaian istimewa bagi Sabitzer secara pribadi.1

Pada Rabu (8/5/2024), pertandingan leg kedua semifinal UCL memulai babak baru dengan pertarungan sengit antara PSG dan Borussia Dortmund di Paris. Meskipun PSG gencar menyerang sepanjang pertandingan dengan catatan 30 percobaan tembakan, Dortmund mampu bertahan hingga 1-0 yang mereka raih pada pertemuan sebelumnya. Kemenangan dengan skor 1-0 ini memastikan Dortmund lolos ke final dengan agregat 2-0, sebuah pencapaian yang patut di apresiasi.

Dengan lolosnya Dortmund ke final, ini menjadi penampilan pertama di final Liga Champions sejak tahun 2013. Di balik kesuksesan ini, ada kisah menarik Marcel Sabitzer, mantan pemain Manchester United yang awalnya di anggap tidak sesuai harapan namun berhasil menemukan kembali performanya di Dortmund.

Karir Sabitzer Di MU

Marcel Sabitzer pernah menjadi bagian dari skuad Manchester United (MU) dalam sebuah peminjaman dari Bayern Munchen pada bulan Januari 2023. Keputusan ini di ambil oleh Setan Merah karena kebutuhan mereka akan kekuatan tambahan di lini tengah tim.

Sayangnya, Sabitzer tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di MU. Meskipun berada di klub selama sekitar lima bulan, dia hanya tampil dalam 11 pertandingan Liga Premier, 3 pertandingan Piala FA, dan 1 pertandingan Piala Carabao.

Setelah periode peminjaman tersebut, MU memutuskan untuk mengembalikan Sabitzer, mungkin karena keraguan akan kualitasnya. Namun, ironisnya, saat ini MU sedang menghadapi kekurangan gelandang berkualitas. Meskipun memiliki pemain seperti Casemiro dan Eriksen, mereka masih kekurangan pemain yang dapat memberikan kontribusi signifikan. Sementara itu, Sabitzer, yang sekarang tampil gemilang bersama Dortmund dan berhasil mencapai final Liga Champions, dilepaskan oleh MU tanpa memberikan kesempatan untuk membuktikan potensinya.

Cidera Membuat MU Jadi Tidak Yakin

Pada akhir masa pinjamannya di MU, Marcel Sabitzer mengalami cedera otot meniskus yang membuat musimnya berakhir lebih cepat dari yang di perkirakan. Meskipun demikian, MU sebenarnya memiliki opsi untuk membeli Sabitzer secara permanen.

Namun, laporan dari MEN Sport menyatakan bahwa MU akhirnya memutuskan untuk tidak merekrut Sabitzer secara permanen. Kesempatan ini kemudian di manfaatkan oleh Dortmund, yang langsung merekrut Sabitzer secara permanen dari Bayern.

Situasi Sabitzer di MU memang cukup mengecewakan. Dia direkrut hanya sebagai pengganti sementara untuk posisi yang kosong akibat cedera Eriksen, tanpa pernah di anggap sebagai solusi jangka panjang.

Meskipun begitu, Sabitzer tidak pernah mengungkapkan perasaan negatif tentang pengalamannya di MU. Dia bersyukur atas kesempatan yang di berikan untuk bermain di klub tersebut.

“Saya memiliki banyak kenangan saat saya di Manchester United,” ungkap Sabitzer dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Sabitzer Ucapkan Terimkasih Ke MU

Bagi Marcel Sabitzer, pengalaman bermain di Manchester United merupakan upaya untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Meskipun jarang mendapat kesempatan bermain, dia berusaha memberikan penampilan terbaiknya setiap kali dipercaya turun ke lapangan.

“Saya justru merasa bahwa bermain di MU membantu saya menemukan ritme dan kepercayaan diri saya kembali,” tambah Sabitzer.

“Dengan berhasil menunjukkan permainan yang baik di sana, itu memberikan dampak positif, terutama karena setahun setengah yang lalu banyak yang meragukan kemampuan saya.”

“Ketika Anda mampu membuktikan kemampuan Anda di klub sebesar itu, maka rasa percaya diri Anda akan meningkat,” demikian kata penutupnya.

Back To Top