Luciano Spalletti Membantah Italia Terlalu Bergantung pada Barella

Spread the love

Info Bola Terupdate – Luciano Spalletti pelatih Italia menanggapi kritik yang menyebutkan bahwa timnya terlalu bergantung pada gelandang andalan mereka Nicolo Barella. Setelah pertandingan melawan Albania di Euro 2024 banyak yang menggap spaletti terlalu bergantung dengan personal. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Italia, Barella memainkan peran kunci dengan mencetak gol kemenangan.1

Spalletti, yang di kenal dengan filosofi sepak bolanya yang menekankan pada kerja sama tim, menegaskan bahwa Italia memiliki banyak pemain berbakat yang dapat mengambil peran penting di setiap pertandingan. “Sebuah tim nasional harus bisa bermain tanpa siapa pun, karena ada 26 pemain kuat,” ujar Spalletti ketika di tanya tentang ketergantungan timnya pada Barella.

Barella, yang sempat di ragukan tampil karena masalah otot, membuktikan dirinya sebagai pemain penting dalam sistem Spalletti dengan gol spektakulernya dari tepi area penalti pada menit ke-16. Namun, Spalletti menekankan bahwa kemenangan itu adalah hasil dari usaha kolektif seluruh tim, bukan hanya karena satu pemain.

“Italia mungkin tidak mendapat banyak perhatian menjelang Euro 2024, tetapi kami sangat menjadi bagian dari turnamen ini, dan kami tidak akan menyerahkan gelar kami tanpa perlawanan,” tambah Spalletti, menunjukkan keyakinannya pada kemampuan timnya untuk bersaing di level tertinggi.

Baca Juga : Yan Couto dan Kontroversi Rambut Pink di Timnas Brasil: Luciano Spalletti Membantah Italia Terlalu Bergantung pada Barella

Luciano Spalletti: Italia Sebuah Tim Bukan Personal

Kritik terhadap ketergantungan Italia pada Barella muncul setelah pemain tersebut memainkan peran penting dalam beberapa pertandingan penting, termasuk gol kemenangan yang ia cetak melawan Albania. Namun, Spalletti menegaskan bahwa setiap pemain memiliki peran dan bahwa timnya tidak bergantung pada individu tertentu.

“Sejak saya mulai melatih, saya selalu di beritahu bahwa yang penting adalah menang. Tidak, yang penting adalah bermain dengan baik. Untuk memenangkan Euro 2024, kami harus bermain dengan baik,” kata Spalletti, menegaskan pentingnya performa tim daripada hasil akhir.

Dengan pertandingan berikutnya melawan Spanyol di Gelsenkirchen. Spalletti dan timnya akan berusaha untuk membuktikan bahwa Italia adalah tim yang seimbang dengan atau tanpa Barella. Pertandingan tersebut mungkin akan menentukan hasil dari grup yang telah di juluki sebagai ‘Grup Maut’ di Euro 2024.

Pertandingan melawan Albania telah menunjukkan bahwa Italia memiliki kedalaman skuad dan kemampuan untuk menyesuaikan strategi mereka. Bahkan ketika menghadapi situasi yang tidak menguntungkan. Dengan Spalletti di helm, Italia bertekad untuk mempertahankan gelar mereka dan menunjukkan bahwa mereka adalah lebih dari sekadar satu pemain.

Related Posts

Inggris: Tim Kuat dan Berbahaya!

Spread the love

Spread the loveInfo Bola Terupdate – Pelatih Timnas Spanyol, Luis De La Fuente anngap Inggris: Tim Kuat dan Berbahaya!. Dia meminta anak asuhnya untuk fokus penuh saat menghadapi Timnas Inggris…

Lamine Yamal: Ancaman Serius Bagi Timnas Inggris

Spread the love

Spread the loveInfo Bola Terupdate – Menjelang final Euro 2024, striker Inggris, Harry Kane, berbicara tentang Lamine Yamal. Menurut Kane, pemain muda Spanyol ini merupakan ancaman serius bagi timnya. Inggris…

You Missed

Inggris: Tim Kuat dan Berbahaya!

Inggris: Tim Kuat dan Berbahaya!

Lamine Yamal: Ancaman Serius Bagi Timnas Inggris

Lamine Yamal: Ancaman Serius Bagi Timnas Inggris

Dani Olmo Tak Takut untuk Berhadapan dengan Jude Bellingham

Dani Olmo Tak Takut untuk Berhadapan dengan Jude Bellingham

Anthony Martial Menuju Como 1907?

Anthony Martial Menuju Como 1907?

Penyebab Pemain Uruguay Bentrok Suporter Kolombia

Penyebab Pemain Uruguay Bentrok Suporter Kolombia

Marseille Bidik Eddie Nketiah dari Arsenal

Marseille Bidik Eddie Nketiah dari Arsenal