Spread the love

Info Bola Terupdate – Barcelona telah memastikan bahwa Xavi Hernandez tidak akan menangani tim mereka pada musim 2024/2025. Pelatih asal Spanyol ini resmi dipecat oleh klub Catalunya tersebut. Keputusan ini muncul setelah Xavi membuat komentar mengenai situasi keuangan klub, yang dikabarkan membuat Presiden Joan Laporta marah besar. Akibatnya, masa depan Xavi menjadi tidak menentu, dan manajemen Barcelona segera merapatkan untuk memutuskan nasib sang pelatih.1

Baru-baru ini, Barcelona mengumumkan bahwa mereka resmi memecat Xavi dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Keputusan ini menandai akhir dari masa jabatan Xavi sebagai pelatih tim utama, setelah berbagai masalah internal yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Putuskan Berpisah Xavi Hernandez

FC Barcelona secara resmi mengumumkan melalui laman resmi mereka bahwa Xavi tidak akan menjadi pelatih tim utama pada musim 2024/2025. Pada hari Jumat, Presiden FC Barcelona, Joan Laporta, secara langsung memberitahu Xavi Hernandez mengenai keputusan ini. Barcelona menyampaikan terima kasih kepada Xavi atas dedikasinya sebagai pelatih serta kontribusinya sebagai pemain dan kapten klub, dan mendoakan kesuksesan besar untuk karirnya di masa depan. Meski demikian, Xavi masih akan menjalani tugas terakhirnya di akhir pekan nanti.

Barcelona dijadwalkan bertandang ke Andalusia untuk menghadapi. Sevilla dalam pertandingan terakhir La Liga musim 2023/2024. Pertandingan ini akan menjadi laga terakhir Xavi sebagai manajer Barcelona sebelum resmi di bebastugaskan.

Kandidat Pengganti

Barcelona di kabarkan telah menemukan kandidat pelatih baru mereka. Klub tersebut hampir pasti akan menunjuk Hansi Flick sebagai juru taktik anyar, menggantikan Xavi Hernandez. Xavi membuat kejutan musim ini dengan dua kali mengubah keputusannya terkait masa depannya di klub. Awalnya, ia berencana meninggalkan Barcelona di akhir musim 2023/2024, tetapi bulan lalu ia berubah pikiran karena di rayu oleh manajemen. Namun, situasi berubah cepat setelah Xavi menyinggung masalah keuangan klub, yang membuat posisinya menjadi tidak aman.

Rumor mengenai penggantian Xavi semakin kuat, dengan Hansi Flick di sebut-sebut sebagai kandidat utama. Flick, mantan pelatih Bayern Munchen dan Timnas Jerman. Di kabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Barcelona. Menurut Fabrizio Romano, Flick hanya tinggal menunggu dokumen resmi sebelum resmi di umumkan sebagai pelatih baru. Joan Laporta, presiden Barcelona, tampaknya sangat menginginkan Flick untuk mengambil alih posisi tersebut, mengisyaratkan perubahan besar di Camp Nou.

Kiriman serupa