Dengan Nilai Kontrak Selangit, Adidas Akan Berusaha Gusur Nike Dari Liverpool

Spread the love

rajainfobola.com – Liverpool dikabarkan akan bermitra dengan Adidas mulai musim 2025/26, mengakhiri kemitraan dengan Nike. Kesepakatan ini senilai jutaan poundsterling dan berlangsung selama lima musim. Adidas berhasil mengalahkan Nike dan Puma dalam persaingan untuk mendapatkan kesepakatan ini, menyatukan kembali merek dan klub setelah 13 tahun. Sebelumnya, Liverpool bermitra dengan Nike sejak musim 2020-21 setelah menang dalam kasus pengadilan terhadap New Balance. Meskipun kesepakatan dengan Nike bernilai 30 juta poundsterling per musim, Liverpool tertarik dengan jangkauan global dan kekuatan pemasaran Adidas.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Adidas Akan Beri Nilai Kontrak Lebih Tinggi

Menurut laporan Sports Business, kesepakatan baru antara Liverpool dan Adidas akan melampaui angka, 50 juta pounds per musim yang mereka terima dari Nike. Meski begitu, angka tersebut masih jauh di bawah kesepakatan Manchester United dengan Adidas, yang bernilai 90 juta pounds per tahun, merupakan rekor nilai kontrak apparel tertinggi di Premier League. Pesaing utama Liverpool, Manchester United, telah memperpanjang kontrak mereka dengan Adidas hingga 2035. Pada bulan Juli sebelumnya, dengan meningkatkan jaminan angka tetap dari 75 juta pounds menjadi 90 juta pounds, yang akan disesuaikan dengan beberapa faktor.

Dibalik Manuver Adidas

Tidak dapat disangkal bahwa Adidas sedang aktif menjalin sejumlah kesepakatan baru. Setelah kehilangan kemitraan mereka dengan Timnas Jerman. yang telah menyetujui kesepakatan mengejutkan dengan Nike mulai tahun 2027.

Adidas, yang telah menjadi pemasok seragam Der Panzer selama lebih dari 70 tahun, saat ini membayar mereka sebesar 43 juta pounds per tahun. Namun, kesepakatan baru dengan Nike hampir dua kali lipat dari nilai tersebut.

Pada tahun sebelumnya, Adidas juga menandatangani kontrak sepatu yang menggiurkan dengan, Trent Alexander-Arnold, yang telah melakukan lebih dari 300 penampilan untuk Liverpool.

Dulu Pernah Bekerjasama

Liverpool. Telah memakai seragam yang diproduksi oleh Adidas dalam dua periode sebelumnya. Yakni antara tahun 1985 dan 1996, yang menciptakan beberapa seragam yang sangat ikonik. Mereka kemudian kembali bekerja sama antara tahun 2006 dan 2012.

Warrior. Sebuah anak perusahaan dari New Balance, sempat menjadi pemasok seragam Liverpool. Dari tahun 2012 hingga 2015, sebelum kemudian diambil alih oleh perusahaan induknya.

Selain itu, seragam Liverpool juga pernah dipasok oleh perusahaan Inggris. Seperti Umbro, dan Reebok, selama beberapa tahun.

Back To Top