ARSENAL ADU PINALTI DAN KALAHKAN CHELSEA

Spread the love

Info Bola Terupdate – Arsenal juara setelah mengalahkan Chelsea dalam adu penalti dramatis di Wembley dalam perebutan Community Shield. Thibaut Courtois dan Alvaro Morata gagal dalam penalti saat Arsenal mengklaim Community Shield. Arsenal mengalahkan Chelsea 4-1 melalui adu penalti.

PERJALANAN BABAK PERTAMA

Alexandre Lacazette menjalani debut pertama nya untuk Arsenal musim ini. Meskipun tanpa di perkuat Mesut Ozil, Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey, Arsenal mengambil inisiatif menekan Chelsea di awal babak pertama. Kerjasama yang apik antara Lacazette dengan Welbeck membuahkan sebuah kesempatan emas. Lacazette mengirim sebuah tendangan yang tidak dapat di jangkau Courtois, namun sayang tendangan nya masih membentur tiang gawang.

The Gunners di paksa melakukan pergantian pemain, Per Mertesacker di gantikan oleh Kolasinac setelah mengalami cedera setelah berbenturan dengan Gary Cahill dalam sebuah duel di udara. Hal ini merupakan sebuah pukulan bagi Wenger, yang memilih tidak membawa Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny. Ini merupakan debut resmi Kolasinac bagi Arsenal.

Chelsea mendapatkan momentum untuk menyerang, dengan Moses dan Pedro memaksa Petr Cech untuk menangkis usaha mereka secara berurutan. Namun hingga peluit akhir babak pertama berbunyi kedudukan masih sama kuat 0 – 0 untuk kedua tim.

JALANNYA BABAK KEDUA

Awal dari babak kedua, Chelsea membuat terobosan hanya 50 detik memasuki babak kedua ketika sebuah tendangan pojok di bersihkan dengan buruk oleh Granit Xhaka, Cahill mengirimkan umpan terukur kepada Moses dan mengalahkan Cech dari jarak enam yard. Chelsea unggul 1 – 0 atas Arsenal.

Wenger membuat dua perubahan dengan 24 menit tersisa, Theo Walcott dan Giroud menggantikan Iwobi dan Lacazette. Xhaka hampir menyamakan kedudukan segera setelah dengan tendangan 30 yard yang luar biasa, namun dapat di blok oleh ujung jari Courtois.

The Blues tampaknya mendekati kemenangan saat Conte memutuskan untuk memasukkan pemain baru Morata dan Antonio Rudiger untuk debutnya dari bangku cadangan. Namun malapetaka terjadi saat Pedro melakukan pelanggaran terhadap Elneny, kartu merah bagi Pedro. Chelsea harus bermain dengan 10 pemain. Dari tendangan bebas tersebut, Xhaka mengirimkan umpan yang dapat di teruskan oleh tandukan Kolasinac. Kedudukan berubah imbang 1 – 1 untuk kedua tim hingga peluit akhir berbunyi.

Pertandingan di lanjutkan dengan regulasi baru ABBA, dengan adu penalti. Tugas yang dapat di tuntaskan oleh Cahill, Walcott, Monreal dan Giroud. Courtois yang menjadi eksekutor kedua Chelsea gagal mengeksekusi penalti, begitu juga dengan Morata.

ARSENAL JUARA COMMUNITY SHIELD 2017

Fakta menarik pertandingan :

– Arsenal juara dan kini telah memenangkan Community Shield tiga kali dalam empat tahun terakhir, sementara The Blues telah kehilangan empat penampilan berturut-turut di fixture tersebut.
– Dua kartu merah terakhir yang di keluarkan dalam pertandingan Community Shield di peroleh pemain Chelsea (Branislav Ivanovic pada tahun 2012, Pedro pada 2017).
– Hanya ada 82 detik antara kartu merah Pedro dan gol penyama kedudukan Sead Kolasinac.
– Kolasinac menjadi pemain pertama yang mencetak gol di partai perdana untuk Arsenal di Community Shield sejak Gilberto Silva pada tahun 2002.
– Victor Moses mencetak gol pertamanya dalam 27 pertandingan untuk Chelsea di semua kompetisi, sejak bermain imbang melawan Tottenham pada November 2016.

Mampukah Arsenal melanjutkan performa baiknya di Liga Premier Inggris, ataukah Chelsea mampu mempertahankan gelar juara nya. Ciao~

admin

Kami adalah penulis dari RajaInfoBola untuk para pecinta bola di Indonesia.

Related Posts

Kylian Mbappe Mencontoh Cristiano Ronaldo di Bernabeu

Spread the love

Spread the loveInfo Bola Terupdate – Kylian Mbappe Menghormati dan Mencontoh Cristiano Ronaldo, telah secara resmi di perkenalkan kepada publik Real Madrid, menandai babak baru dalam karirnya sebagai pemain sepak…

Jonny Evans Membela Manchester United Pasca Kekalahan dari Rosenborg

Spread the love

Spread the loveInfo Bola Terupdate – Bek Manchester United, Jonny Evans, memberikan komentarnya terkait kekalahan timnya dari Rosenborg baru-baru ini. Ia mengakui bahwa kurangnya chemistry antar pemain menjadi salah satu…

You Missed

Kylian Mbappe Mencontoh Cristiano Ronaldo di Bernabeu

Kylian Mbappe Mencontoh Cristiano Ronaldo di Bernabeu

Jonny Evans Membela Manchester United Pasca Kekalahan dari Rosenborg

Jonny Evans Membela Manchester United Pasca Kekalahan dari Rosenborg

Dani Carvajal Klaim Layak Menjadi Kandidat Peraih Ballon d’Or

Dani Carvajal Klaim Layak Menjadi Kandidat Peraih Ballon d’Or

Kritik Terbuka Ten Hag : Jika Tidak Menang, Setidaknya Jangan Kalah

Kritik Terbuka Ten Hag : Jika Tidak Menang, Setidaknya Jangan Kalah

Donny van de Beek Resmi Bergabung dengan Girona

Donny van de Beek Resmi Bergabung dengan Girona

Kyle Walker Tak Mampu Bertahan!

Kyle Walker Tak Mampu Bertahan!