Spread the love

Info Bola Terupdate – Garuda Muda Paling Sering Bikin Pelanggaran, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin, 29 April 2024. Menjelang pertemuan ini, Uzbekistan memiliki keunggulan dalam beberapa catatan statistik dibandingkan dengan Indonesia.1

Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal setelah mencatat kemenangan impresif di babak 8 Besar. Melawan Korea Selatan, tim asuhan Shin Tae-yong harus bermain imbang 2-2 sebelum akhirnya meraih kemenangan dengan skor 11-10 melalui adu penalti.

Sementara itu, sejak fase grup, Uzbekistan telah menunjukkan performa yang mengesankan. Mereka berhasil meraih poin sempurna di fase grup, kemudian melanjutkan ke perempat final dengan kemenangan 2-0 atas Arab Saudi yang merupakan juara bertahan Piala Asia U-23. Catatan tersebut menunjukkan bahwa Uzbekistan memiliki keunggulan statistik atas Indonesia. Meskipun demikian, ada beberapa aspek di mana Garuda Muda unggul atas Uzbekistan.

Dalam ulasan selengkapnya di bawah ini, akan diuraikan beberapa aspek di mana Timnas Indonesia U-23 memiliki keunggulan dibandingkan dengan Uzbekistan.

Statistik Dalam Menyerang

Hingga saat ini, Uzbekistan menonjol sebagai tim dengan lini serangan terbaik dalam ajang Piala Asia U-23 2024. Tim tersebut telah berhasil mencetak total 12 gol, jumlah tertinggi di antara semua tim peserta. Sementara itu, Timnas Indonesia hanya mampu mencetak tujuh gol dari empat pertandingan yang telah di jalani.

Secara individu, Khusayin Norchaev dan Alisher Odilov menjadi pencetak gol terbanyak untuk Uzbekistan dengan masing-masing sudah mencetak dua gol. Jumlah gol yang sama juga telah di cetak oleh Komang Teguh, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick dari Timnas Indonesia.

Keberhasilan Uzbekistan dalam mencetak banyak gol tidak terlepas dari tingkat agresivitas mereka dalam menyerang. Dari empat pertandingan yang telah di mainkan, Uzbekistan telah melakukan total 78 percobaan tendangan, sebuah angka yang jauh lebih tinggi di bandingkan dengan Timnas Indonesia yang hanya melakukan 59 percobaan tendangan.

Statistik Ketika Bertahan Garuda Muda Paling Sering Bikin Pelanggaran

Dalam hal pertahanan, Uzbekistan juga menunjukkan keunggulan di bandingkan dengan Indonesia. Uzbekistan belum kebobolan sedikit pun dalam empat pertandingan yang telah mereka mainkan. Di sisi lain, Indonesia sudah kebobolan sebanyak lima kali dari empat pertandingan yang telah di jalani.

Lini belakang Uzbekistan terbukti sangat solid, menunjukkan kemampuan bertahan yang baik. Sementara itu, pertahanan Indonesia teruji dari hasil empat pertandingan sebelumnya.

Meskipun telah kebobolan lima gol, penampilan Ernando Ari tetap menonjol. Ernando berhasil melakukan 11 penyelamatan, menempatkannya di peringkat ketiga terbanyak dibandingkan dengan pemain lain hingga babak 8 Besar.

Statistik Tak Kalah Penting Lainnya

Indonesia mengusung gaya bermain yang agresif dalam kompetisi Piala Asia U-23. Tim yang di latih oleh Shin Tae-yong ini tidak ragu untuk terlibat dalam duel fisik dengan lawan. Hal ini tercermin dari jumlah pelanggaran yang di lakukan oleh tim Indonesia, mencapai 64 kali.

Dengan jumlah tersebut, Indonesia menempati peringkat teratas sebagai negara dengan jumlah pelanggaran terbanyak dalam Piala Asia U-23 2024 ini. Di tempat kedua, terdapat Uzbekistan dengan 55 pelanggaran.

Di sisi lain, Uzbekistan menjadi negara dengan tingkat akurasi umpan tertinggi, mencapai 85 persen. Sementara itu, Indonesia memiliki tingkat akurasi umpan sebesar 78 persen.

Kiriman serupa