Spread the love

IInfo Bola Terupdate – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memberikan respons menarik terhadap taktik permainan Arsenal yang mengalirkan pemain ke lini belakang dalam pertemuan antara kedua tim pada malam Minggu “Membunuh Seseorang Adalah Solusinya” (31/3/2024).

Dalam laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024 yang digelar di Etihad Stadium, tuan rumah Manchester City gagal meraih poin penuh setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Arsenal.

Meskipun City mendominasi jalannya permainan dengan penguasaan bola hingga mencapai 72 persen, mereka kesulitan untuk mencetak gol. Meskipun berhasil melepaskan 12 tembakan, hanya satu yang akurat mengarah ke gawang lawan.
Berkat hasil ini, City pun harus puas tertahan di peringkat tiga klasemen dengan poin 64, tertinggal satu angka dari Arsenal di posisi kedua dan tiga poin dari Liverpool di puncak klasemen.1

Candaan Guardiola Membunuh Seseorang Adalah Solusinya

Setelah pertandingan, seorang jurnalis bertanya kepada Pep tentang strategi yang dapat digunakan ketika bermain melawan tim yang bertahan sangat dalam.

Pep memberikan jawaban yang mengejutkan dan agak gelap dengan sedikit sentuhan humor. “Mungkin membunuh seseorang?” jawab Pep seperti yang dilansir oleh Sportskeeda.

Dia melanjutkan, “Kami berhasil meraih satu poin. Kami berusaha keras, meskipun kami tidak berhasil menciptakan banyak peluang, dan tim lawan juga tidak memiliki banyak peluang.”

Susahnya City Bongkar Pertahanan Arsenal

Lebih jauh, Guardiola mengakui bahwa Arsenal mampu membuat timnya kesulitan untuk menembus pertahanan yang rapat. Dia memberikan pujian kepada tim tamu atas performa mereka.

“Pertahanan mereka sangat terorganisir dan kompak sehingga kami kesulitan merebut bola kembali dengan tekanan tinggi karena mereka memainkan bola-bola panjang, bola-bola kedua, dan mereka sangat baik dengan Havertz dan kekuatan fisik mereka yang lainnya.”

“Ketika Rico masuk, mereka sangat disiplin. Mereka memiliki satu atau dua peluang di counterattack, terutama ketika kami kehilangan bola, tetapi itu adalah pertandingan yang ketat. Kami berusaha keras, mungkin sedikit kurang tajam di sepertiga akhir lapangan, tapi itu bukanlah pertandingan yang mudah.”

Fakta Menarik Bagi Hasil Imbang Arsenal

Meskipun Manchester City menunjukkan dominasinya dengan 73% penguasaan bola dan mencatatkan 690 operan, Arsenal mampu memberikan perlawanan yang tangguh. Bahkan, meskipun Manchester City melepaskan banyak operan, mereka hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran selama 90 menit pertandingan.

Hasil imbang ini mungkin tidak sepenuhnya memuaskan bagi kedua tim. Namun, bagi Arsenal, hasil ini menandai akhir dari catatan negatif mereka saat bertandang ke Etihad Stadium, yang sebelumnya mungkin menjadi momok bagi mereka.

Kiriman serupa