China Mengincar Pesepakbola Top Eropa di Bursa Transfer Januari

Agen Bola –    Di bursa transfer januari ini,China lagi mengincar pesepakbola top Eropa. Presiden China yang menginginkan liganya mendunia dengan  berisikan pemain-pemain kelas dunia, melakukan transfer gila-gilaan. Kenapa tidak dengan kekuatan finansial yang mereka miliki, klub-klub China ini sanggup membeli pesepakbola top dari mana pun.

Pesepakbola Top Eropa

Antonio Conte Angkat Bicara,China Mengincar Pesepakbola Top Eropa di Bursa Transfer Januari

Dalam satu tahun terakhir, para pesepakbola top Eropa memang dibuat tergiur dengan gaji besar yang ditawarkan klub asal China. Mereka sudah tidak terlalu mementingkan kualitas kompetisi, karena bayaran besar bakal menanti.

Seperti Shanghai Shenhua yang mendatangkan Carlos Tevez. Mantan pemain Manchester United tersebut mendapat gaji sebesar 615 ribu per pekan, atau setara dengan Rp10 miliar. Dengan tawaran sebesar itu bagaimana tidak membuat Tevez tergiur. Dengan gaji sebesar itu menjadikan Tevez pemain termahal di dunia,yang mengalahkan gaji Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Sedangkan Shanghai SIPG membeli Oscar dari Chelsea dengan 60 juta poundsterling. Dan John Obi Mikel menerima tawaran pindah ke Tianjin Teda dengan status bebas transfer.

Axel Witsel yang didatangkan oleh tim promosi, Tianjin. Pemain Belgia ini rela menolak tawaran Juventus demi mendapat gaji 20 juta per musimnya dari Tianjin.

China juga sempat melirik Bacca,namun mendapat penolakan. Melihat banyak pemainnya yang ditarik dan di incar,Manajer Chelsea Antonio Conte angkat bicara.Conte berharap tak ada lagi pemainnya yang pindah ke China. Pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Diego Costa pun dikabarkan sudah masuk incaran klub China. Conte ingin memulai musim ini dengan skuatnya yang sekarang.

Chelsea baru saja kalah dari Tottenham Hotspur di Premier League setelah sebelumnya selalu menang dalam 13 pertandingan secara beruntun. Meski begitu, The Blues masih memuncaki klasemen dengan keunggulan lima poin atas Liverpool. Makanya penting untuk conte mempertahankan pemain-pemainnya.

Tindakan Yang Dilakukan Pemerintah China Untuk Menghentikan Transfer

Transfer ini bakal membuat Liga Super China menjadi kompetisi yang berisikan pemain top-top Eropa. Sayangnya, hal tersebut malah membuat para pemain muda asal China sulit tampil di negaranya sendiri. Menyadari itu Pemerintahan pun menggambil tindakan untuk menghentikan transfer.

Geliat transfer pemain yang dilakukan klub-klub dari Liga Super China, membuat pemerintah Negeri Tirai Bambu turun tangan. Mereka segera membatasi kedatangan para pemain top.Maka itu, pemerintah China bakal memperketat aturan soal transfer pemain dengan adanya pembatasan gaji.

Bila ada klub yang masih mendatangkan pemain top dengan harga fantastis, maka akan dikenai sanksi. Paling berat adalah dicoret dari liga.